Berita 20 Daftar Pilwalkot Solo, Harus Siap Dukung Jika Tak Lolos

by


Solo, Pahami.id

Sebanyak 20 orang telah mendaftar ke DPC PDIP Sendirian untuk diikuti Jalan Pilkada Solo 2024 akan datang. Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku berkomitmen menjadi tim pemenangan jika tidak menerima usulan DPP PDIP.

Rudy, sapaan akrabnya, mengatakan, 20 pendaftar itu diundang untuk menjelaskan mekanisme pencalonan bupati di PDIP dalam rapat terbatas di salah satu restoran di Solo, Kamis (28/5).

“Kemarin kita hadirkan ke 20 calon, usulannya hanya dua. Satu wali kota, satu wakil wali kota,” kata Rudy usai upacara Hari Lahir Pancasila di Taman Sunan Jogo Kali, Solo, Sabtu (1/6).


Rudy menjelaskan kepada panitera, DPC PDIP Solo hanya menerima pendaftaran calon wali kota-wakil wali kota Solo dari partainya.

DPP yang mengambil keputusan, ujarnya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Dalam kesempatan itu, seluruh pendaftar ditanyai komitmennya terhadap partai tersebut. Apalagi saat Pilkada 2024 mendatang.

“Apa yang terjadi pada mereka yang tidak mendapatkan rekomendasi? Apakah Anda menginginkannya? cerewet? Nenek menggangguku, berjuang melawan Saiki wae (Kalau mau bikin onar, lawan saja sekarang),” kata Rudy.

Menurut Rudy, semua pihak tetap berkomitmen mendukung PDIP jika tidak mendapat usulan dari DPP.

“Kemarin mereka sepakat menjadi tim pemenang,” ujarnya.

Proses seleksi calon wali kota dan wakil wali kota Solo masih berlangsung di DPC PDIP. Seluruh pendaftar wajib mengikuti Umbul Donga (sholat berjamaah) Hari Lahir Pancasila di Kantor DPC PDIP, Jumat (31/5) malam lalu.

Mereka juga dihadirkan dalam upacara Hari Lahir Pancasila di Taman Sunan Jogo Kali yang berlokasi beberapa puluh meter dari Kantor DPC PDIP.

Jadi kemarin kita sepakat dalam pertemuan dengan calon dan DPC bahwa tugas DPC hanya menerima pendaftaran, DPP yang memutuskan. Dan rekomendasi yang akan dikeluarkan hanya untuk wali kota dan wakil wali kota.

Besok tanggal 3 Juni saya minta teman-teman dari 20 calon calon untuk memberikan gagasan, menyampaikan gagasan untuk Kota Solo di hadapan sekitar 1.500 kader partai dan tokoh masyarakat, kata Rudy.

(vws)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);