Berita Prabowo Lapor Jokowi soal Zelensky Tolak Proposal Damai RI

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih Republik Indonesia Prabu Subianto melaporkan beberapa hasil kunjungan ke luar negeri selama seminggu terakhir kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Kamis (6/6).

Prabowo mengatakan, salah satu pemberitaan yang beredar adalah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tidak setuju dengan usulan Indonesia terkait penyelesaian perang Ukraina-Rusia.


“Saya terus berusaha meyakinkan Presiden Zelensky, dengan menawarkan layanan baik kami, apakah Indonesia dapat membantu mendorong gencatan senjata,” kata Prabowo.

Usulan itu disampaikan Prabowo saat bertemu Zelensky di forum Shangri-La Dialogue 2024 International Institute for Strategic Studies (IISS), Singapura, beberapa waktu lalu.

“Dia [Zelensky] masih tidak setuju dengan saran kami. Tapi kami akan terus berusaha,” tambahnya.

Prabowo melanjutkan, pertemuan dengan Zelensky merupakan inisiatif Ukraina. Indonesia pun menyetujui pertemuan tersebut untuk membahas berbagai hal.

Lebih lanjut, Prabowo juga melaporkan kepada Jokowi mengenai rencana relokasi seribu korban di Gaza yang menjadi korban agresi Israel.

Jokowi, kata dia, sangat mendukung upaya Indonesia membantu meringankan beban rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Menurut Prabowo, Indonesia juga bersiap mengirimkan tim medis untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan dengan persetujuan semua pihak.

“Kami bekerja sama dengan beberapa negara mitra kami, khususnya negara Timur Tengah yang juga mengoperasikan rumah sakit di sana, yaitu Uni Emirat Arab,” jelas Prabowo.

(khr/bac)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);