Berita Prabowo di Puncak Popularitas, Kesukaan Publik Capai 90%

by


Jakarta, Pahami.id

Hasil survei terbaru LSI Denny JA menyebutkan Presiden Republik Indonesia Prabu Subianto kini berada di puncak popularitasnya.

Survei menunjukkan kesukaan responden terhadap Prabowo terus meningkat hingga mencapai 90,5 persen pada Oktober 2024. Naik dari 83,5 persen pada Januari 2024 dan 82,7 persen pada Juli 2023.

“Pada Oktober 2024 ini akan mencapai 90,5 persen, ini modal yang sangat kuat, sangat bagus, baik dalam modal pribadi maupun dalam pelaksanaan kebijakan,” kata Direktur LSI SIGI Denny JA, Ardian Sopa dalam paparannya, Selasa (22/2). ). 10).


Ardian menuturkan, tingginya angka like tidak hanya mencerminkan cinta dan harapan, tapi juga tantangan.

Ia juga mengatakan, program makan siang gratis yang digagas Prabowo tercatat paling populer dalam survei tersebut, dengan tingkat preferensi masyarakat sebesar 74,9 persen dan 23,9 persen responden sangat tidak setuju/tidak setuju.

Selain itu, 17,6 persen responden juga mengaku belum pernah mendengar program makan siang gratis, sedangkan 80,8 persen pernah mendengar atau mengetahuinya.

Berdasarkan usianya, kata Ardian, hasil survei menunjukkan generasi Z paling menyukai Prabowo dengan persentase 92,7 persen.

“Untuk generasi milenial tercatat 90,8 persen menyukai Prabowo, generasi X 89,9 persen, dan baby boomer 89,3 persen,” ujarnya.

Survei ini dilakukan pada tanggal 26 September hingga 3 Oktober 2024 dengan melibatkan 1.200 responden yang dipilih menggunakan multi-stage random sampling.

Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner. Margin of error survei ini sebesar +/-2,9 persen.

Sementara itu, lembaga riset dan pengembangan Kompas merilis hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan baru, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada September 2024.

Alhasil, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Prabowo-Gibran cukup tinggi untuk mengatasi beberapa permasalahan negara di masa depan.

Survei tersebut diikuti oleh 1.200 responden pada 4-10 September 2024. Ribuan responden tersebut merupakan laki-laki dan perempuan dengan latar belakang ekonomi bawah, menengah, dan atas. Mereka juga berasal dari pendidikan dasar hingga tinggi.

Mayoritas responden menilai citra positif Prabowo cukup tinggi, yakni sebesar 84,1 persen.

(mnf/tidak)