Berita Prabowo Cerita Uji Coba Makan Gratis untuk Anak: Lauknya Dibawa Pulang

by


Jakarta, Pahami.id

Calon presiden nomor 2 Prabu Subianto mengatakan dia telah mencoba program tersebut makan siang gratis untuk 3 ribu pelajar di Desa Cikembang, Sukabumi, Jawa Barat pada suatu ketika.

Dikatakannya, para pelajar di daerah tersebut justru membawa masakan yang diperoleh dalam program tersebut untuk dibawa pulang untuk disantap bersama keluarga.

Dan faktanya anak-anak makan tapi kadang lauk-pauknya dikemas dan dibawa pulang untuk keluarga, kata Prabowo dalam keterangan resmi saat menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Jawa Barat, akhir pekan lalu.


Prabowo mengaku tak ingin anak-anak Indonesia masih mengalami kelaparan seperti itu. Apalagi kawasan Sukabumi hanya berjarak dua jam dari ibu kota Jakarta.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Apa jadinya saudaraku, jika para elite pemimpin Indonesia masih saling berebut kursi, padahal sebenarnya ini adalah keadaan anak-anak kita,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku memulai program makan siang gratis karena melihat hampir 25 persen anak-anak di Indonesia tidak sarapan.

“Betul program saya makan siang untuk anak Indonesia. Wah, hampir 25 persen tidak setiap hari sarapan,” ujarnya.

Prabowo-Gibran saat berkampanye di Pilpres 2024 memulai program makan siang dan susu gratis.

Hasil penghitungan aktual di situs KPU Sirekap menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran lebih unggul dari dua rivalnya. Prabowo-Gibran kini meraih 75.374.691 suara atau 58,83 persen berdasarkan penghitungan aktual KPU pada Senin (4/3) pukul 10.00 WIB.

Bahkan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto baru-baru ini membenarkan bahwa program makan siang gratis masuk dalam RAPBN 2025.

(rzr/wis)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);