Berita Prabowo Blak-blakan ke Media Asing Mau Bikin RI Negara Muslim Terkuat

by


Jakarta, Pahami.id

Calon presiden nomor 2 Prabu Subianto mengatakan dia akan menjadikan Indonesia negara Islam terkuat jika dia terpilih Pilpres 2024 datang

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam wawancara eksklusif dengan media asal Amerika Serikat, Minggu Beritaberjudul “Eksklusif: Mantan Jenderal yang Berencana Menjadikan Negara Islam Terbesar sebagai Kekuatan Dunia”

Dalam wawancara tersebut, Prabowo mengungkapkan rencananya untuk menekankan peran Indonesia di kancah dunia, termasuk dalam mengatasi konflik global di Gaza, Ukraina, dan kawasan Asia Pasifik.


Media AS menyebutkan, Prabowo mencap dirinya sebagai sosok yang mengantarkan era baru bagi Indonesia, yang dikenal sebagai negara netral di tengah krisis mendalam tatanan internasional.

“Peningkatan keamanan merupakan salah satu hal yang penting, dimana saya telah menunjukkan komitmen terhadap aparat militer dan keamanan yang terkelola dengan baik selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan,” kata Prabowo dalam wawancara eksklusif.

“Tentu saja kita membutuhkan tentara yang kuat dan mampu mempertahankan setiap jengkal wilayah kita. Tapi apakah itu cukup jika kita tidak bisa menjamin kemandirian pangan, energi, dan air? Saya kira tidak,” tambahnya.

Prabowo mengatakan visinya mengenai keamanan lebih luas dan ambisius, karena ia yakin jalan menuju Indonesia yang aman dan kuat adalah melalui pembangunan negara dan kesejahteraan rakyat.

Itu sebabnya setiap survei menunjukkan dukungan masyarakat terhadap kami semakin meningkat dari minggu ke minggu, seiring semakin dekatnya pemilu, kata Prabowo.

Katanya, “Rakyat Indonesia tahu bahwa saya adalah orang yang setia. Mereka tahu bahwa saya akan berjuang keras untuk melaksanakan setiap usulan kebijakan…. Itulah sebabnya mereka akan memilih saya.”

Minggu Berita juga mengkaji tanggapan Prabowo terhadap pemilu Indonesia yang akan diselenggarakan pada saat krisis tatanan internasional semakin parah.

Terkait hal tersebut, Prabowo menyebut kepiawaian RI saat memimpin ASEAN periode 2023, dan saat menjabat Presiden G20. Ia juga mengatakan akan fokus pada reformasi Dewan Keamanan PBB.

Terkait konflik Rusia vs Ukraina, Prabowo mengatakan perlunya perubahan di dunia, serta pengaruh negara-negara seperti Indonesia dan negara-negara Selatan lainnya untuk memainkan peran yang lebih menentukan dalam situasi geopolitik.

Sementara terkait agresi Israel terhadap Palestina, ia menegaskan aksi yang telah menewaskan lebih dari 20 ribu orang di Gaza ini harus dihentikan.

“Di bawah kepemimpinan saya, Indonesia akan terus mendukung Palestina. Kita akan terus mendukung hal ini di PBB, sebagai anggota OKI, di setiap forum dan dengan segala cara yang kita bisa, hingga konflik tersebut selesai untuk selamanya. ” dia berkata. Prabowo.

Prabowo juga menyebut meningkatnya ketegangan di kawasan Asia Pasifik menjadi hal yang memprihatinkan.

Dikatakannya, dampak ketegangan dua negara besar seperti Amerika Serikat dan Tiongkok juga dirasakan oleh negara-negara lain di kawasan. Sehingga dia bersikeras untuk tetap menjaga kemitraan tersebut, mengingat AS dan China merupakan mitra penting bagi Indonesia.

“Jadi saya berusaha meningkatkan pembangunan, perekonomian, kesejahteraan rakyat kita, meningkatkan keamanan, memodernisasi kemampuan pertahanan, sehingga kita bisa menjamin semua yang ada di wilayah kita,” kata Prabowo.

“Saya percaya dengan kebijaksanaan para filosof zaman dahulu yang mengajarkan bahwa 1.000 teman itu terlalu sedikit, dan satu musuh terlalu banyak. Ini akan menjadi prinsip saya baik dalam urusan dalam negeri maupun luar negeri,” tutupnya.

(Dna)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);