Berita Polres Serang Dirikan Empat Posko Kejar Geng Motor

by


Jakarta, Pahami.id

Penyerangan Polisi Polda Banten mendirikan pos perburuan geng motor di empat lokasi rawan kejahatan jalanan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongkodi Serang, Banten merinci, dua posko telah didirikan di pusat kota dan kawasan sibuk di Ciruas dan Kibin. Sementara itu, dua pos geng motor lagi didirikan di Cikande Asem dan Petir yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang dan Lebak.

Pendirian pos perburuan geng motor ini merupakan upaya Polres Serang untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengantisipasi aksi geng motor yang sering terjadi, kata Condro seperti dikutip. di antaraSenin (11/3).

Condro mengatakan, pendirian posko di perbatasan itu untuk menghindari munculnya geng motor dari luar wilayah hukum Polres Serang.

“Kami tidak ingin masyarakat khawatir karena ulah preman jalanan yang datang dari luar daerah dan sengaja membuat kekacauan di wilayah kami,” ujarnya.


Guna meredam aksi preman jalanan, ia menginstruksikan anggotanya dan aparat kepolisian untuk terus melakukan upaya preventif melalui patroli rutin agar tidak terjadi perkelahian.

“Pembentukan pos perburuan geng motor tidak mempengaruhi kegiatan rutin lainnya seperti patroli rutin. Patroli ini sebagai upaya mitigasi agar geng motor di kawasan tersebut dapat dicegah,” ujarnya.

Selain itu, ia mengimbau para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anaknya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Ia juga memerintahkan patroli siber untuk memantau dan memetakan unggahan yang menyerukan perlawanan di media sosial terhadap kelompok yang melakukan aktivitas mengganggu.

“Kami akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku terhadap siapapun yang terlibat tawuran, hukumannya penjara,” jelasnya.

(sfr)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);