Berita Polisi Tangkap Empat Pelaku Tawuran Maut Mampang Prapatan

by


Jakarta, Pahami.id

Polisi menangkap empat pelaku bertarung yang menyebabkan seseorang meninggal Mampang PrapatanJakarta Selatan.

Kejadian bermula saat korban berinisial SA melintasi Jalan Bangka, Mampang Prapatan menggunakan sepeda motor dan dikejar sekelompok orang pada Minggu (3/3) sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat itu, temannya berhasil menyelamatkan diri. Belakangan, saat temannya kembali ke lokasi, ternyata SA telah meninggal dunia akibat diretas oleh kelompok tersebut.


Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan, setelah diselidiki ternyata korban adalah pelaku perkelahian.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Ini tawuran dua kelompok. Saat itu kami belum tahu siapa mereka, tapi yang pasti tawuran itu melibatkan dua kelompok,” kata David kepada wartawan, Kamis (7/3).

“Salah satu kelompok tersebut kami temukan melalui media sosial yaitu kelompok yang melakukan aksi tawuran di Jalan Bangka 9 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dengan akun Instagram,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap empat pelaku di bawah umur.

“Kami melakukan pengembangan selama tiga hari dan berhasil mendapatkan empat anak, dua anak pelaku penyebab meninggalnya korban (DR dan FR), serta dua lagi pengelola media sosial dari dua sekolah,” kata David.

David mengatakan keempat pelaku tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 355 KUHP subsider Pasal 170 KUHP subsider Pasal 353 KUHP dan atau Pasal 2 ayat 1 Darurat. UU No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman 15 tahun penjara.

(des/wis)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);