Berita Polisi Lakukan Ekshumasi Usut Kematian Napi di Lapas Bulak Kapal

by


Jakarta, Pahami.id

POLISI sedang menyelidiki kasus ini kematian tahanan Lapas Kelas IIA Bulak Kapal, Bekasi berinisial ZAN (26) ditemukan tewas di kamar mandi sel tahanan.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/5) pagi. ZAN ditemukan tergantung di lehernya dengan handuk di kamar mandi sel tahanannya.


Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib untuk menyelidiki penyebab kematian ZAN.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Kota Bekasi, Kompol M Firdaus mengatakan, menyusul adanya laporan tersebut pihaknya telah melakukan proses penggalian.

Penggalian kuburan dan kegiatan visum telah dilakukan di makam para korban di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, kata Firdaus kepada wartawan, Jumat (5/7).

Firdaus mengatakan, pihaknya juga sudah memeriksa pihak keluarga terkait kasus ini. Selain itu, polisi juga menginterogasi petugas penjara.

“Dua orang sudah diperiksa dari lapas dan satu narapidana di sel juga sudah diperiksa, lima orang saksi sudah diperiksa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Firdaus mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil penggalian untuk menentukan langkah lebih lanjut terkait proses hukum kasus tersebut.

Hasil visum dari kegiatan penggalian belum keluar, kami akan berkoordinasi dulu dengan tim dokter RS ​​Bhayangkara Medan, ujarnya.

(des/fr)