Berita Polisi dan TNI Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Bandung

by


Jakarta, Pahami.id

Polres Bandung bersama Kode 0618/Kota Bandung melakukan eksperimen dan memperkenalkannya program makan bergizi gratis kepada anak-anak di sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kota Bandung, Jawa Barat.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu, kami telah mengunjungi beberapa sekolah sebagai pengenalan program ini,” kata Kapolrestabes Bandung Kompol Budi Sartono di Bandung, Sabtu (26/10), dikutip dari di antara.


Budi mengaku memantau langsung program makan bergizi gratis bersama Dandim 0618 Kolonel Inf M Iswan Nusi.

Menurutnya, pembagian makanan bergizi gratis ini merupakan instruksi pimpinan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi gizi sehat.

“Pengenalan makanan gratis dan bergizi pada anak sekolah dasar bertujuan untuk mengatasi masalah stunting, dan juga meningkatkan gizi anak sehingga mempengaruhi kecerdasan akademik anak di kemudian hari,” ujarnya.

Budi memastikan makanan bergizi yang dibagikan kepada sejumlah siswa SD disukai dan dinikmati anak-anak. Padahal, sebelum makanan tersebut didistribusikan, pihak terkait terlebih dahulu memastikan rasa, kandungan gizi, dan kesesuaiannya

Selain program Presiden RI Prabowo Subianto, program makan gratis dan bergizi ini juga menjadi salah satu cara mengatasi masalah stunting, ujarnya.

Sekolah yang menjadi sasaran program makan siang bergizi ini adalah SD AL-Muiz di Jalan Gedebage Selatan, SD Saluyu di Kecamatan Babakan Ciparay, SD Kehidupan Baru di Kecamatan Ciumbuleuit, SD Industri di Kecamatan Cicendo, dan SD di Kecamatan Cibeunying Kidul. .

“Program ini akan dilakukan secara berkesinambungan dan akan terus berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Bandung untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi masalah stunting di Kota Bandung,” ujarnya.

(antara/fra)