Berita Polisi Bakal Tampung Pemudik di Rest Area Antisipasi Macet Horor Merak

by


Jakarta, Pahami.id

Korps Lalu Lintas Polisi meminta seluruh jajaran mewaspadai lonjakan wisatawan yang kembali memenuhi Pelabuhan Merak hingga Ciwandan, pada saat ini pulang kampung untuk Idul Fitri 2024.

Hal itu disampaikan langsung Direktur Penindakan Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso usai meninjau kesiapan infrastruktur komuter di Tol Jakarta-Merak, Senin (4/3).

Dalam kunjungannya, Slamet meminta Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang dan Serang bekerja sama dengan pengelola Rest Area Tol KM 43 dan 86 untuk mengendalikan kepadatan penumpang.


Dia menyebutkan yang kedua tempat istirahat Nantinya akan dijadikan tempat penampungan sementara untuk mengurangi jumlah pemudik yang mengantri di Pelabuhan Merak, Banten.

Intinya bagaimana memastikan kondisi jalan mulus dan yang terpenting keselamatan agar tidak terjadi kecelakaan. Tahun lalu kita bagus, tahun ini harus kita pertahankan, ujarnya di lokasi.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Setiap tahunnya, antrean pemudik yang menunggu giliran menaiki kapal masih menjadi permasalahan. Antrean pemudik menyebabkan kemacetan di sekitar pelabuhan.

Di sisi lain, Slamet juga menginstruksikan jajarannya untuk mengingatkan masyarakat agar pulang ke rumah dalam kondisi fisik dan kendaraan yang baik. Sehingga, kata dia, kendala-kendala yang terjadi di sepanjang perjalanan bisa kita minimalisir.

“Perlu disampaikan kepada masyarakat yang akan mudik, harus benar-benar memeriksakan kesehatan diri dan kesehatan kendaraannya,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kabag Operasi Korlantas Polri Kompol Eddy Djunaedi juga meminta jajarannya mengantisipasi lonjakan kendaraan barang yang biasa terjadi sebelum pembatasan diterapkan.

“Sebelum pelaksanaan mudik pasti terjadi lonjakan jumlah kendaraan angkutan barang, karena akan ada pembatasan,” ujarnya.

“Jadi (keamanan) tidak hanya dimulai pada saat operasi, tapi dari 3 hari sebelum operasi, mohon persiapannya,” tutupnya.

(tfq/DAL)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);