Berita Polisi Akan Rekonstruksi Kasus Kematian Dante Pekan Ini

by


Jakarta, Pahami.id

Polisi akan merekonstruksi kasus kematian tersebut Dante (6), anak-anak Tamara Tyasmarayang meninggal akibat tenggelam di kolam renang di Duren Sawit, Jakarta Timur pekan ini.

Ya (rekonstruksi) minggu ini. Yang pasti tanggalnya, tanya waktunya, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Senin (26/2).


Ade Ary mengatakan, rekonstruksi yang dilakukan penyidik ​​Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya merupakan bagian dari proses penyidikan untuk mengusut kasus ini secara komprehensif.

Rekonstruksi untuk mengumpulkan fakta dan memperjelas kasus ini. Prinsip utamanya tetap prosedural, profesional, dan proporsional, ujarnya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sebelumnya, Dante, putra Tamara dikabarkan meninggal dunia akibat tenggelam saat berenang di kolam renang kawasan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (27/1).

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan, polisi menetapkan Yudha Arfandi yang merupakan kekasih Tamara sebagai tersangka dalam kasus ini.

Yudha pun ditangkap polisi di kawasan Pondok Kelapa. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, polisi kemudian menangkap Yudha.

Dalam kasus ini, Yudha dijerat Pasal 76c juncto Pasal 80 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 dan atau Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP.

Kepada polisi, Yudha mengaku alasan membenamkan Dante di kolam renang adalah untuk melakukan latihan pernapasan guna menguatkan dirinya.

Berdasarkan hasil otopsi, Dante dipastikan meninggal karena tenggelam. Hal ini berdasarkan tanda-tanda yang ditemukan pada tubuh korban.

(des/kristus)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);