Berita Polemik Keaslian Sosok Pegi, Tersangka Kasus Vina Cirebon

by

Jakarta, Pahami.id

Polisi berhasil menangkap Pegi Setiawan alias Perong, satu dari tiga orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus pemerkosaan dan pembunuhan. Vina dan Eky yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, pada tahun 2016.

Namun penangkapan tersebut justru menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat apakah sosok Pegi yang ditangkap benar-benar dalang peristiwa tragis yang menewaskan Vina dan Eky.


Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Panglima Surawan mengatakan, penyidik ​​menangkap Pegi alias Perong di kawasan Bandung, Selasa (21/5) sekitar pukul 18.23 WIB saat yang bersangkutan datang. pulang kerja sebagai kuli bangunan.

“Dia ditangkap atas nama Pegi Setiawan. Ditangkap di Bandung,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (22/5).

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Polisi menyebut Pegi mengganti namanya menjadi Robi saat bekerja sebagai kuli bangunan. Selain itu, Pegi juga berpindah lokasi antara Cirebon dan Bandung.

tanya Hotman Paris

Pembawa acara kondang Hotman Paris mengaku banyak mendapat pertanyaan dari netizen di Instagramnya terkait keaslian sosok Pegi alias Perong.

“Halo Pak Kapolda, Halo Pak Direktur Kriminal Umum Polda Jabar. Banyak warganet yang berbahagia setelah salah satu DPO kasus pembunuhan Vina ditangkap yakni Pegi atau Perong,” kata Hotman di Instagramnya, Kamis (23). /5).

Namun belakangan ini ada ribuan netizen yang mengomentari Instagram Hotman Paris menanyakan apakah itu Pegi atau Perong asli atau apa? dia melanjutkan.

Kata Hotman, banyak pertanyaan yang berujung pada kesimpulan bahwa DPO yang ditahan bukanlah Pegi. Meski begitu, Hotman percaya dengan kerja profesional Polda Jabar. Dia yakin DPO yang ditangkap itu benar-benar gila.

Namun Hotman menyarankan agar Polda Jabar menggelar konferensi pers terbuka yang menampilkan DPO terlibat.

“Alangkah baiknya jika Kapolda Jabar memerintahkan diadakannya konferensi pers terbuka untuk menunjukkan secara fisik DPO yang ditangkap agar masyarakat bisa menilai apakah mereka asli Pegi atau Perong,” kata Hotman.

Figura pegi belum diketahui masyarakat

Kepala Desa Kepongpongan, Talun, Kabupaten Cirebon, Wawan Setiawan mengungkapkan, Pegi alias Perong tidak diketahui warganya.

Menurut Wawan, pelaku dugaan pemerkosaan dan pembunuhan Vina dan Eki tidak pernah tinggal di Kampung Kepongpongan.

Nah, sedangkan Pegi tidak dikenal masyarakat karena belum pernah tinggal di Kampung Kepongpong. Jadi di luar, apalagi di kota, kata Wawan dalam laporannya. CNNTV Indonesia.

Lanjutkan ke berikutnya…


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);