Berita PKS Usung Anies-Sohibul di Jakarta, PKB Tak Terburu-buru Ambil Sikap

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Ketua PKL Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya tak ingin terburu-buru mengambil sikap terkait hal tersebut Pemilu Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Jazilul menanggapi langkah PKS yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada provinsi.

Di sisi lain, DPW PKB sebelumnya sudah mengusulkan nama Anies ke DPP PKB untuk dicalonkan sebagai calon gubernur.


“PKB tidak akan terburu-buru mengambil sikap. Kami akan putuskan secara matang,” kata Jazilul saat dihubungi, Selasa (25/6).

Ia mengatakan pihaknya akan mengambil sikap dengan mendengarkan dan mempertimbangkan dinamika politik yang berkembang di Jakarta.

Terpisah, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, yang terpenting adalah ada yang paham tentang Jakarta.

Hasbiallah mengatakan, partainya belum tentu mendapat kursi wakil presiden jika berkoalisi dengan UKM.

Menurut dia, pihak bisa mengusulkan nama lalu mengambil keputusan.

Siapa tahu PKB bisa mengusulkan Ketua DPW jadi wakil gubernur, atau partai lain, ada konsultasi di sana, tidak ada yang bisa sendirian. Siapa yang paham Jakarta, siapa yang lebih paham Jakarta, ujarnya.

PKS sebelumnya mengumumkan akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur.

Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Selasa (25/6).

Dewan Pimpinan Tingkat dalam rapatnya Kamis 20 Juni 2024 memutuskan untuk mencalonkan Pak Anies Rasyied Baswedan sebagai calon gubernur dan Pak Mohamad Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur, kata Shaikhu di Jakarta.

(tahun/bulan)