Berita PKS Bakal Pecat Caleg DPRK Aceh Tamiang Bandar Sabu 70 Kg

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua DPW UKM Aceh Makhyaruddin Yusuf dipastikan akan memecat calon legislatif (caleg) pilihan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tamiang (DPRK) dari PKS Sofyan setelah ditangkap polisi karena dicurigai. pengedar sabu Jaringan internasional Malaysia.

“Yang bersangkutan sebagai anggota PKS akan kami pecat,” kata Makhyaruddin dalam keterangannya, Senin (27/5).


Makhyaruddin memastikan posisi Sofyan sebagai caleg terpilih akan digantikan oleh caleg yang memperoleh suara terbanyak kedua.

Ia juga memastikan UKM mendukung langkah penegakan hukum dalam memberantas jaringan kejahatan narkoba di Indonesia.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Kami akan bekerja sama dengan aparat penegak hukum agar partai kami di seluruh struktur (pusat, daerah, dan kabupaten/kota) tidak menjadi tempat persembunyian para pelaku kejahatan apapun, khususnya kejahatan narkoba,” ujarnya.

Sebelumnya, Sofyan ditangkap polisi setelah penyidik ​​mengungkap kasus penyelundupan seberat 70 kilogram di Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (10/3).

“Awal TKP (TKP) di Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu 10 Maret 2024 dengan barang bukti sabu seberat 70 kilogram. Yang bersangkutan berinisial S, calon legislatif DPRK nomor urut 1 Kota Aceh Tamiang,” kata petugas. Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (27/5).

Polisi awalnya menangkap tiga pelaku yang berperan sebagai kurir yakni IA, RY dan SR. Kepada penyidik, ketiganya mengaku diminta membawa sabu keluar Aceh.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan Sofyan sebagai distributor dan pemodal jaringan sabu.

Peran yang dimaksud adalah sebagai pemilik barang dan pemodal serta pengendali dan berhubungan langsung dengan pihak Malaysia, jelasnya.

Sofyan telah pindah dari Kota Aceh Tamiang ke Medan. Sofyan akhirnya ditangkap di kawasan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Sabtu (25/5).

(rzr/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);