Berita PKB Usung Bobby di Pilgub Sumut, Nagita Slavina Opsi Cawagub

by


Jakarta, Pahami.id

Harapan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bobby Nasution menggandeng tokoh perempuan sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Provinsi Sumatera Utara (Sumatera Utara) 2024.

Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid mengatakan, nama yang diajukan pihaknya untuk bekerja sama dengan Bobby adalah seorang selebriti Nagita Slavina.

Ini serius, saya bilang ke Mas Bobby ini era media sosial, kami usulkan Mba Nagita Slavina mendampingi, kata Jazilul di DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7).


Ia yakin partai lain pendukung Bobby akan terbuka untuk mengusulkan nama calon gubernur Bobby.

“Belum ada pemilu di sana (Nagita)? Kita lihat nanti. Tapi salah satu contoh yang disarankan PKB, saya pasti terbuka kepada pihak lain untuk mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby,” dia dikatakan.

Sementara itu, kata Bobby, nama Nagita akan diangkat untuk dibicarakan dengan pihak-pihak yang mendukungnya,

“Iya tentu saja, karena usulan nama partai koalisi harus disampaikan. Kalau tidak diajukan, pasti PKB yang akan mengajukan sendiri. Maka saya akan mengajukan,” ujarnya.

Sebelumnya, PKB resmi mengeluarkan surat rekomendasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menjadi calon gubernur pada Pilkada Sumatera Utara (Utara Sumut) 2024.

Dengan dukungan PKB ini, jalan Bobby untuk maju di Pilkada Sumut semakin terbuka lebar.

Menantu Presiden Jokowi ini sebelumnya mendapat dukungan dari Golkar, Gerindra, NasDem, Hanura, dan PAN.

(yo/wi)