Berita PKB soal Sosok Wakil Ketua DPR: Pengalaman di Legislatif-Eksekutif

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Ketua Jenderal PKL Jazilul Fawaid memberikan sinyal terkait kriteria yang harus dimiliki Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKB pada masa jabatan parlemen 2024-2029.

Jazilul mengatakan, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKB harus memiliki pengalaman luas di bidang legislatif maupun eksekutif.

Kriterianya pengalaman, pengalaman macam-macam, bisa di eksekutif, bisa di legislatif, kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (30/9) sore WIB.

Lebih lanjut, Jazilul mengatakan PKB akan menunjuk wakil Ketua DPR yang mampu mewujudkan visi dan misi perjuangan PKB di DPR RI.

Apalagi, kata dia, PKB merupakan partai politik pemegang kursi pimpinan DPR periode 2024-2029 dengan jumlah kursi paling sedikit.

Setidaknya DPP akan mengedepankan sosok yang mampu mengemban misi mustahil itu, membantu pemerintahan Pak Prabowo, ujarnya.

Dan juga mengawasi program yang merupakan komitmen PKB untuk mensukseskan 5 tahun pemerintahan Pak Prabowo Subianto, lanjutnya.

Di sisi lain, Jazilul menegaskan Ketua PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah menetapkan kader PKB yang akan menjadi Wakil Ketua MPR dan Wakil Ketua DPR periode 2024-2029.

“Ada. Ada di kantong Pak Jenderal dan besok akan dikirim,” ujarnya.


(mab/wiw)