Berita PKB Ingin Lanjutkan Koalisi dengan NasDem di Pilkada 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Partai Kebangkitan Nasional (PKL) ingin melanjutkan merger bersama NasDem di beberapa daerah saat ini Pilkada 2024.

Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda mengatakan partainya sudah memiliki kecocokan dengan NasDem hasil kerja sama pada Pilpres 2024, sehingga bisa dilanjutkan.

“Kebetulan kami punya satu kimia Yang cukup baik pada Pilpres kali ini, dalam agenda Pilkada Serentak 2024, koalisi yang dibentuk dari PKB, PKS, dan NasDem akan menjadi salah satu opsi dalam rangka pencalonan beberapa calon di seluruh wilayah Indonesia. ,” kata Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta. , Senin (4/3).


Meski demikian, kata Huda, PKB tetap terbuka untuk berkomunikasi dengan parpol lain di luar pakta perubahan. Namun, kata dia, parpol lain yang bergabung harus memiliki semangat perubahan.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Katanya, PKB ingin berkomitmen menjadikan perayaan Pilkada 2024 sebagai strategi untuk terus mengubah Indonesia dari tingkat daerah.

“Semangat perubahan itu berbasis daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Huda pun bersyukur jumlah kursi PKB akan bertambah signifikan di DPRD berbagai daerah, kabupaten, dan kota. Baginya, penambahan kursi menjadi insentif untuk mencalonkan kader-kader terbaik, baik dari internal maupun tokoh di luar internal kader PKB.

“Kami berharap penambahan kursi di kabupaten, kota, dan daerah se-Indonesia akan memperkuat unifikasi,” ujarnya.

Sebelumnya, PKB berkoalisi dengan PKS dan NasDem pada Pilpres 2024. Koalisi ini mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya menyatakan akan mematuhi keputusan Mahkamah Konstitusi yang menetapkan Pilkada Serentak 2024 tetap digelar pada November 2024.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Idham Holik sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Bupati (pilkada) Serentak Tahun 2024 Pasal 201 ayat (8).

(rzr/bmw)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);