Berita Pesawat Jatuh di Thailand, Semua Penumpang Diyakini Tewas

by


Jakarta, Pahami.id

Sebuah pesawat kecil yang membawa tujuh penumpang dan dua pilot jatuh di dekat ibu kota ThailandBangkok, pada Kamis (22/8) waktu setempat.

Pesawat tuboprop itu jatuh di hutan Provinsi Chacheongsao dan seluruh penumpangnya diyakini tewas. Kini tim penyelamat sedang menyisir lokasi jatuhnya pesawat untuk mencari seluruh korban yang belum ditemukan.


“Kejadiannya sekitar pukul 15.10. Kami berusaha mencari mereka yang hilang, tapi kami yakin mereka semua tewas,” kata Gubernur Chacheongsao Chonlatee Yangrong seperti dikutip. AFP.

Sembilan orang, termasuk dua pilot dan tujuh penumpang, sedang melakukan perjalanan dari Bandara Suvarnabhumi Bangkok ke Provinsi Trat.

Menurut media lokal, penumpang tersebut termasuk empat warga negara Thailand dan lima warga negara Tiongkok, termasuk dua anak berusia 12 dan 13 tahun.

Lebih dari 300 personel militer dikerahkan untuk mencari korban, sementara penyelidikan juga dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

Pihak berwenang mengatakan sejauh ini mereka telah menemukan beberapa bagian tubuh dan potongan pesawat. Hujan deras di lokasi pun menghambat pencarian.

“Kami tidak berencana berhenti sampai kami menemukannya, meski ada beberapa daerah yang terendam banjir,” kata Chonlatee.

(Dna)