Berita Peringatan Keras Prabowo di Sidang Kabinet Perdana: Tidak Patuh, Copot

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Prabu Subianto Mengingatkan para menteri di Kabinet Merah Putih mempunyai keberanian untuk menyingkirkan bawahan yang kinerjanya tidak baik.

Prabowo meminta anak buahnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia mengingatkan, tidak ada pejabat di pemerintahannya yang kebal.


“Di sini tidak ada yang kebal. Yang tidak taat, tidak bekerja keras untuk bangsa, negara, dan rakyat, saudara. [menteri] “Saya kasih dia kekuasaan, segera copot, suruh dia di rumah saja, daripada bikin masalah kita,” kata Prabowo dalam rapat kabinet paripurna pertama di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Prabowo mengatakan, masih banyak orang di luar sana yang berniat ikhlas dan berbakti kepada bangsa dan negara. Untuk itu, Prabowo kembali menegaskan, tidak akan segan-segan memecat pejabat yang tidak menaati aturan.

Prabowo juga berpesan kepada para menteri untuk segera menyiapkan program kerja masing-masing. Dia memberi waktu kepada bawahannya untuk berkoordinasi.

“Pastikan seluruh program dan kegiatan di seluruh kementerian/lembaga saling memberikan kontribusi yang signifikan, terukur dan sinergis. Kaji ulang semua proyek, jangan sampai ada proyek yang menjadi mercusuar,” ujarnya.

Prabowo menggelar rapat kabinet paripurna pertamanya hari ini. Ia mengajak para menterinya untuk bekerja sama demi kemaslahatan bangsa dan negara.

“Masing-masing dari kita mempunyai kepentingan kelompoknya masing-masing, namun jika berbicara tentang bangsa dan negara, kita harus menyepakati kepentingan nasional yang penting. Saya yakin kepentingan nasional yang penting tentu saja harus kita sepakati adalah kemerdekaan dan integritas. Republik Indonesia,” ujarnya.

(khr/fra)