Berita Perang Terbuka di Gaza sampai Israel Tersulut Aksi Militer Houthi

by

Daftar isi


Jakarta, Pahami.id

Perang terbuka antar kelompok Hamas dengan tentara Israel dilaporkan terjadi di beberapa titik di Gazaselama akhir pekan lalu.

Sementara itu, Israel juga disebut-sebut diserang oleh milisi Houthi Yaman yang disebut-sebut mengganggu pelayaran di Laut Merah.

Berikut International Flash hari ini, Senin (11/12).


Milisi faksi Hamas, Brigade Al-Qassam, dikabarkan terlibat konfrontasi langsung dengan tentara Israel (Israel Defence Forces/IDF) di beberapa tempat di Jalur Gaza, Palestina, akhir pekan ini.

Brigade Al-Qassam mengatakan para pejuangnya terlibat dalam “pertempuran sengit dari jarak nol” dengan pasukan pendudukan di sebelah barat kamp Jabalia di utara Gaza pada Sabtu (12/9).

Jabalia diketahui menjadi wilayah pertempuran sengit selama beberapa hari, dan serangan udara Israel juga mendapat serangan.

Israel terus menyerang sebagian besar Jalur Gaza. Baru-baru ini, tentara Israel juga memberikan perintah untuk menduduki sebagian besar wilayah Khan Younis.

Khan Younis adalah kota terbesar kedua di Jalur Gaza. Tentara Israel meminta warga yang tinggal di kawasan tersebut untuk pindah ke kawasan al-Muwasi, kawasan yang minim fasilitas di dekat pantai.

Permintaan ini dilakukan karena saat ini sedang terjadi perang antara tentara Israel dan kelompok Hamas di wilayah tersebut.

Penasihat Keamanan Nasional Israel, Tzachi Hanegbi, mengatakan negaranya siap melawan kelompok pemberontak di Yaman, Houthi, yang mengganggu pelayaran di Laut Merah jika komunitas internasional gagal melakukannya.

Hanegbi mengatakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah berbicara dengan Presiden AS Joe Biden, serta para pemimpin Eropa mengenai tindakan Houthi yang menargetkan kapal dagang yang diduga memiliki hubungan dengan Israel.

“Israel memberikan waktu kepada dunia untuk berorganisasi untuk mencegah hal ini, namun jika tidak ada kesepakatan global, karena ini adalah masalah global, kami akan bertindak untuk menghilangkan blokade laut ini,” kata Hanegbi seperti dikutip CNN, Minggu (10/12). ). ).

(Dna)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);