Berita Penumpang Menumpuk di Stasiun Tanah Abang Imbas Pohon Tumbang

by


Jakarta, Pahami.id

Pengumpulan penumpang berlangsung pada Stasiun Tanah Abang dampak hambatan perjalanan kereta listrik (KRL) akibat pohon tumbang.

Penumpukan penumpang itu terekam dalam video dan tersebar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jakarta.terkini.

Dalam video yang diunggah, terlihat banyak penumpang yang menunggu di peron stasiun. Sederet kereta KRL juga terlihat berhenti di stasiun yang penuh penumpang.


Peningkatan penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat akibat adanya pohon tumbang yang menghalangi jalur kereta api antara Stasiun Pondokranji-Kebayoran malam ini, Jumat 1/3/2024, demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sementara itu, di akun media sosial X @Commuterline disebutkan, proses pemindahan pohon tumbang tersebut sedang berlangsung.

“#InfoLintas Ada pohon tumbang antara Stasiun Pondokranji-Kebayoran, saat ini sedang dalam proses pemindahan. Perjalanan kereta api masih belum bisa dilakukan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” bunyi unggahan tersebut.

Selain itu, diinformasikan juga bahwa Komuter KAI telah merancang pola operasional penanggulangan dampak pohon tumbang sebagai berikut:

– KA 1777 (Rangkasbitung – Tanah Abang) hanya bergerak menuju Stasiun Sudimara, kembali dengan KA 1778 (Sudimara – Rangkasbitung).

– KA 1779 (Parung Panjang – Tanah Abang) hanya bergerak menuju Stasiun Sudimara, kembali dengan KA 1780 (Sudimara – Rangkasbitung).

(Des/Senin)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);