Berita PDIP Tunjuk Adian Napitupulu Jadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menunjuk Adian Napitupulu sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada (Pemilu) 2024.

Adian didampingi Masinton Pasaribu sebagai sekretaris. Susunan Pemenang Pilkada diumumkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP hari kedua, Sabtu (25/5).


Saat ini telah terbentuk Tim Pemenangan Pemilu Nasional yang keputusannya telah ditandatangani oleh Pimpinan Umum PDI-Perjuangan, kata Adian dalam konferensi pers di luar Rakernas di Stadion Internasional Beach City Ancol, Jakarta.

Anggota Komisi VI DPR melaporkan, pada pemilu serentak mendatang, PDIP dapat secara mandiri mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di 142 kabupaten/kota di 11 provinsi. Selebihnya, PDIP akan membangun kerja sama dengan partai lain.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sebagai ketua tim pemenangan, Adian mengaku mengabulkan keinginan kader agar praktik curang saat Pilpres tidak terulang kembali.

“Biarlah pilkada ini diperebutkan dengan tim pemenangan masing-masing, kemampuan partai politiknya. Jangan sampai kita melawan aparatur negara yang kita biayai bersama, itu tidak benar. adil,” dia berkata.

PDIP, kata Adian, ingin pilkada berlangsung sehat dan tidak menakutkan. Ia mengimbau masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan riang dan gembira.

“Dan memilih bebas tanpa rasa takut, fasilitasnya dipotong, bantuan sosialnya dikurangi dan sebagainya. Itu harapan kita bersama yang bisa saya simpulkan,” ujarnya.

Pemungutan suara Pilkada Provinsi 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Sebanyak 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota mengikuti Pilkada serentak.

(thr/tsa)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);