Berita PDIP Terima 20 Berkas Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Solo

by


Solo, Pahami.id

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo menerima 20 nama calon calon wali kota-wakil wali kota Solo siapa yang ingin bertarung Pilkada 2024.

Anggota Tim Seleksi DPC PDIP Solo, Muhammad Chusni Budi Rahayu menjelaskan, proses seleksi akan dimulai pada 6 April hingga 24 Mei 2024.


“Tapi kemungkinan besar tidak ada yang mendaftar,” kata pria yang akrab disapa Muchus itu saat dikonfirmasi, Jumat (24/5).

Muchus mengatakan, sebenarnya ada 21 orang yang mengambil formulir pendaftaran baik secara tatap muka maupun online. Namun hanya 20 orang yang mengembalikan formulir tersebut ke kantor sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Artinya ada satu orang yang tidak kembali. Saat kami pastikan dia tidak kembali karena berbagai alasan, ujarnya.

Selanjutnya DPC PDIP akan mengundang seluruh peserta pemilihan calon bupati Solo pada Selasa (28/5). Mereka akan mendapat bimbingan dari Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo dan menyampaikan komitmennya kepada PDIP.

Muchus menambahkan, Tim Seleksi akan meninjau seluruh berkas pendaftar pada minggu mendatang. Mereka diberi kesempatan untuk memperbaiki segala kekurangan atau kesalahan dalam berkasnya.

“Pada tanggal 31 Mei, seluruh berkas telah kami serahkan ke DPP PDIP,” ujarnya.

Diakui Muchus, peserta pemilu didominasi kader partai banteng. Berdasarkan data Tim Pemilihan, hanya satu orang non-kader yang mendaftarkan namanya untuk mengikuti proses pemilihan PDIP.

“Dari 20 itu hampir semuanya kader. Hanya satu orang non kader, R.Aj Mayyasari Timoer Gondokusumo, yang tidak punya KTA (Kartu Tanda Anggota). Yang lain punya KTA,” ujarnya.

(syd/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);