Berita PDIP Bicara Kans Tanding Ulang Ahok dan Anies di Pilgub Jakarta 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Perjuangan PDI Mereka belum memutuskan siapa sosok yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta. Sebab, pasar calon gubernur (bacagub) dinilai masih sangat dinamis.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, banyak wacana yang muncul jelang kontestasi politik di Jakarta termasuk potensi resiprokal atau pertandingan. pertandingan ulang Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dengan tokoh Anies Baswedan.


“Kita melihat Jakarta masih sangat dinamis. Bahkan berbagai wacana yang muncul saat ini, baik terkait Pak Ahok, terkait Pak Anies, termasuk kombinasi keduanya, atau kemungkinan persaingan keduanya, kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (20/7).

Selain itu, kata Hasto, beberapa tokoh baru juga muncul di Bursa Gubernur Jakarta, mulai dari Pramono Anung hingga Bivitri Susanti.

“Kami juga mendapat informasi dari teman-teman masyarakat sipil, Bu Bivitri misalnya, ada juga yang mempromosikan. Nona Bivitri saat membandingkan filmnya. Pilih Kotor Hampir 8 juta orang menontonnya di Jakarta, itu bagian dari dinamika yang menyehatkan demokrasi, kata Hasto.

Oleh karena itu, Hasto mengaku partainya masih memiliki ruang bagi kehadiran calon pemimpin di Jakarta, salah satunya akan diusung ke PDIP.

Selain itu, Hasto mengatakan pendekatan serupa juga dilakukan PDIP di provinsi lain. Menurut dia, daerah lain juga memiliki dinamika yang sama, muncul beberapa nama baru, bahkan ada nama yang memiliki seleksi lebih dari satu daerah.

“Di Jatim muncul nama Nona Tri Rismaharini, di Jawa Tengah muncul nama Pak Andika, ada Pak Hendi. Ada yang bilang Pak Andika juga cocok di Jakarta. PDIP masih melihat semua itu,” dia dikatakan. dikatakan.

Pada Pilgub Jakarta 2017, Ahok bersaing dengan Djarot melawan Anies-Sandiaga. Saat itu, Anies menang dengan kekalahan telak atas petahana Ahok.

(rzr/pmg)