Berita PBB Terima Laporan soal Kejahatan Perang Tentara Israel di Gaza

by


Jakarta, Pahami.id

Israel Hal ini mengakibatkan semakin banyak warga Palestina yang pindah ke kota utama di selatan Gaza ketika para diplomat melanjutkan upaya untuk mengakhiri perang yang telah merenggut sedikitnya 20.000 nyawa.

Di sisi lain, seperti dikutip dari bahasa Arab baruKantor hak asasi manusia PBB mengatakan mereka telah menerima “informasi yang meresahkan” dan menuduh pasukan Israel membunuh sedikitnya 11 warga Palestina yang tidak bersenjata.

Pernyataan tersebut menyatakan bahwa korban yang dibunuh oleh tentara Israel semuanya laki-laki, diduga dibunuh di depan anggota keluarganya di lingkungan Rimal Kota Gaza.


Informasi tersebut, menurut kantor hak asasi manusia PBB, menimbulkan kekhawatiran tentang kemungkinan kejahatan perang.

Kantor media Otoritas Palestina di Jalur Gaza menyebutkan pada Rabu (20/12), setidaknya 20.000 orang telah terbunuh di wilayah Palestina sejak perang dengan Israel dimulai.

Disebutkan, 8.000 anak-anak dan 6.200 wanita menjadi korban invasi militer Israel.

Namun, harapan bahwa Israel dan Hamas akan mencapai gencatan senjata dan kesepakatan pembebasan sandera meningkat minggu ini ketika para pemimpin Hamas mengunjungi Mesir dan mengadakan pembicaraan di Eropa.

Pemimpin Hamas yang berbasis di Qatar Ismail Haniyeh tiba di Mesir pada Rabu (20/12) untuk melakukan pembicaraan dengan kepala intelijen Mesir, Abbas Kamel.

Haniyeh juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian, namun tidak diungkapkan rincian terkait pertemuan tersebut.

Dewan Keamanan PBB juga akan mencoba lagi pada hari Kamis untuk mengeluarkan resolusi yang menyerukan gencatan senjata setelah upaya sebelumnya untuk mendapatkan dukungan dari Amerika Serikat gagal.

(Wow)

[Gambas:Video CNN]


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);