Berita Paus Tiba di Masjid Istiqlal, Langsung Menuju Terowongan Silaturahmi

by


Jakarta, Pahami.id

Paus Fransiskus beserta rombongan tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat untuk bertemu dengan tokoh lintas agama pada Kamis pagi (5/9).

Dari pengamatan CNNIndonesia.comPaus tiba di Istiqlal sekitar pukul 09.04 WIB. Paus Fransiskus disambut musik marawis.


Selamat datang, selamat datang di Masjid Istiqlal, penuh kedamaian, penuh cinta, penuh cinta, demikian bunyi lagu Marawis.

Paus Fransiskus terlihat diberi bunga oleh dua anak kecil yang mengenakan pakaian adat. Ia juga disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Sebelum memasuki ruang pertemuan Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus terlebih dahulu menyapa satu persatu para tamu yang menunggu di lorong yang menyambutnya dengan antusias.

Ia langsung diarahkan menuju terowongan Silaturahmi yang menghubungkan Istiqlal dan Gereja Katedral.

Ratusan warga terlihat berbaris di jalan dekat Istiqlal untuk menyambut Paus Fransiskus. Paus terlihat menyapa warga dari mobilnya.

Paus Fransiskus juga akan mengunjungi Kantor Konferensi Waligereja Indonesia untuk menggelar misa di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) malam ini.

Paus Fransiskus akan memimpin sekitar 80 ribu umat Katolik saat misa. Bahkan, ia akan menyambut langsung puluhan ribu umat Katolik dengan berkeliling di dua stadion GBK menggunakan mobil Maung MV3 besutan Pindad.

(rzr/bac)