Berita Paus Fransiskus Sapa Warga Jakarta saat Hendak ke Kedubes Vatikan

by


Jakarta, Pahami.id

Pemimpin Gereja Katolik sedunia dan Kepala Negara Tahta Suci, Vatikan Paus Fransiskus menyapa masyarakat di Jakarta dalam perjalanan menuju Kedutaan Besar Vatikan, Selasa (3/9).

Paus terlihat membuka jendela mobil dan melambai kepada warga di pinggir jalan.


Warga terlihat merekam momen Paus menyeberang jalan di Jakarta. Mereka juga terdengar meneriakkan kata Pope atau Paus dan melambai.

Jalan yang dilalui rombongan Paus tampak steril dan bebas kemacetan. Biasanya di hari kerja banyak jalanan di Jakarta yang macet.

Pesawat ITA Airways yang membawa rombongan TNI tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 11.25 WIB.

Saat turun dari pesawat, Paus tampak menggunakan kursi roda. Ia disambut beberapa pejabat dan dua orang anak yang membawa bunga.

Paus kemudian memasuki mobil untuk menuju Kedutaan Besar Vatikan. Tempat ini juga menjadi lokasi tinggalnya kepala agama Katolik.

Dalam perjalanan menuju Kedutaan Besar Vatikan, Paus memilih berada di sisi pengemudi. Ia pun terlihat membuka jendela mobil dan melambai menyambut awak media.

Paus akan berada di Indonesia selama tiga hari pada 4-6 September.

Selama di Indonesia, Paus akan bertemu Jokowi dan sejumlah tokoh agama di Istana Merdeka, bertemu mahasiswa Scolas Occurentes di Grha Pemuda, mengunjungi Masjid Istiqlal dan kantor Konferensi Waligereja Katolik Indonesia (KWI).

Ia juga akan menghadiri misa di Gelora Bung Karno (GBK) yang digelar pada Kamis (5/9).

Paus Fransiskus merupakan Paus ketiga yang mengunjungi Indonesia. Kunjungan pertama dilakukan oleh Paulus VI pada tanggal 3-4 Desember 1970 dan Paus Santo Yohanes Paulus II pada tanggal 9-14 Oktober 1989.

(isa/bac)