Berita Panglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi: Pangdam Hingga Danjen Kopassus

by


Jakarta, Pahami.id

Panglima TNI JJenderal Agus Subiyanto memutasi 38 perwira tinggi di TNI. Beberapa posisi strategis mengalami perubahan dalam mutasi ini.

Pengalihan tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Satuan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia tanggal 21 Februari.

Dalam keputusan ini, Letjen. Jenderal Arif Rahman dimutasi dari Wakil Panglima Angkatan Darat (Wakasad) ke Mabes TNI AD Pati untuk pensiun.


Posisi yang ditinggalkan Arif kini dijabat oleh Mayjen Tandyo Budi Revita yang sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro. Mayjen Deddy Suryadi kemudian diangkat menjadi Pangdam IV/Diponegoro.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Kemudian, posisi yang ditinggalkan Deddy yakni Danjen Kopassus kini dijabat oleh Brigjen Djon Afriandi. Djon sebelumnya menjabat Staf Khusus Panglima Angkatan Darat.

Mayjen Erwin Djatniko diangkat menjadi Irjen. Jabatan lamanya di Pangdam III/Siliwangi kini dijabat oleh Mayjen Mohammad Fajar yang sebelumnya menjabat Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan.

Mayjen Novy Helmy diubah dari Pangdam Iskandar Muda menjadi Panglima Aster TNI. Posisi yang ditinggalkan Helmy kemudian diisi oleh Mayjen Niko Fahrizal yang sebelumnya menjabat Dansecapaad.

Belakangan, Mayjen Harfendi dimutasi dari Pangdam IX/Udayana ke Pa Sahli Tk.III Bid.Sosbudkum HAM dan Panglima Narkoba TNI. Mayjen Bambang Trisnohadi yang sebelumnya menjabat Dirjen Strahan Kementerian Pertahanan diangkat menjadi Pangdam IX/Udayana.

Mayjen Legowo WRJatmiko telah dipindahkan dari Pangdam XIII/Merdeka ke Pa Sahli Tk.III Kasad Bid.Banusia. Mayjen Candra Wijaya yang sebelumnya menjabat Danpussenarhanud diangkat menjadi Pangdam XIII/Merdeka.

Laksamana Muda Achmad Wibisono dipindahkan dari Pangkoarmada I ke Asrena KSAL. Sedangkan Laksamana Edwin diubah dari Asrena KSAL menjadi Panglima TNI Asrenum.

(kamu pergi)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);