Berita PAN Usung Petahana di Pilkada Maluku dan Jambi

by


Jakarta, Pahami.id

Partai Amanat Nasional (PANCI) akan mengusung nama Murad Ismail sebagai calon gubernur di Pilkada Maluku dan Al Haris pada Pilkada Jambi 2024, keduanya berstatus petahana.

Selain itu, PAN juga akan mengusung nama anggota Komisi III DPR dari Partai Golkar, Rudy Ma’sud sebagai calon gubernur pada Pilkada Koltim mendatang.


Hal itu diungkapkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di rumah dinas Widya Candra, Jakarta, Kamis malam (6/6).

“Jadi gubernur itu jabatan yang sangat penting, sangat strategis. Maka dari itu, kalahkan yang lain. Utamakan kemajuan daerah dan Indonesia. Itu saja perintah kami, jangan minta proyek atau apa pun. Tidak, tidak, minta proyek atau apa pun. tidak. – Tidak, kata Zulhas.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Zulhas meminta agar ketiga nama itu berada pada frekuensi yang sama dengan PAN. PAN, kata dia, berhasil menang atas Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Ia yakin PAN akan mendapatkan kursi menteri dalam jumlah besar di kabinet Presiden Prabowo Subianto.

“Frekuensi kita sama karena kemarin kita menang dan mendukung Pak Prabowo. Insya’Allah di sini banyak menteri dari PAN Insya’Allah,” dia berkata.

Tahapan dan jadwal Pilkada 2024 diatur dalam PKPU 2 Tahun 2024 tentang Tahapan, Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Sebagaimana dijelaskan dalam PKPU, pendaftaran pasangan calon dibuka mulai 24 Agustus hingga 26 Agustus. Penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 22 September.

Pemungutan suara dilakukan pada tanggal 27 November, kemudian penghitungan dan penghitungan ulang dilakukan pada tanggal 27 November hingga 16 Desember.

(lna/rds)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);