Berita Pak Prabowo Aja Menang di Pilpres

by


Jakarta, Pahami.id

Gabungan Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto disinyalir siap menghadapinya Anies Baswedan yang telah memenuhi persyaratan untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sempat bercanda bahwa ketua umumnya, Prabowo, bisa saja menang di Jakarta pada Pilpres 2024.

“Jangan khawatir). Wang Pak Prabowo sendiri di Jakarta menang melawan Anies, kata Muzani di kompleks parlemen, Senin (22/7).


Ia memastikan KIM akan bersatu di Jakarta dan Jawa Barat pada pilkada mendatang. Menurut dia, partai-partai di KIM kini hampir mengambil keputusan akhir terkait pilkada di Jawa Barat dan Jakarta.

Namun Muzani enggan membeberkan angka-angka yang akan diusung koalisinya di dua bidang tersebut. Ia membuka pintu agar keputusan itu disampaikan sebelum Hari Kemerdekaan, 17 Agustus.

“Ya, bisa menit terakhir, mungkin sebelum jam 17,” kata Muzani.

Ia pun menghormati keputusan NasDem yang baru-baru ini mendukung Anies Baswedan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kini mendapat dukungan tiga partai bersama UKM dan PKB. Menurut Muzani, pihaknya sudah mempertimbangkan hal tersebut sejak lama.

Terus terang saya belum mendengar keputusan atau pengumuman apa pun dari Partai Nasdem terkait pencalonan Anies Baswedan menjadi calon gubernur DKI Jakarta dan ya, kami menghormati itu sebagai keputusan politik partai politik, kata dia.

(thr/sfr)