Berita Nyaris Baku Hantam dengan Deddy Sitorus, Noel Ebenezer Buka Suara

by


Jakarta, Pahami.id

Politisi PDIP Deddy Yevry Sitorus hampir terlibat perkelahian dengan Pemimpin Relawan, Prabowo Mania Immanuel Ebenezer atau biasa disapa Noel saat menjadi pembicara tamu dalam sebuah acara talk show di salah satu stasiun televisi swasta.

Keduanya hadir sebagai pembicara dalam acara ‘Tahap Demokrasi’ yang digelar Metro TV bertema dinasti politik Jokowi pada Senin (4/3). Dalam video yang diunggah akun Tiktok Metro TV, keduanya terlihat saling adu mulut dengan ketegangan tinggi.

Awalnya, Deddy menyinggung unsur demokrasi yang salah hingga berujung pada pemberhentian Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.


“Bicara substansi demokrasi berarti bicara proses. Kalau ada yang bilang ada perampokan MK yang berujung pada pemberhentian Ketua MK sebagai substansi demokrasi, pasti orang tersebut belum pernah membaca substansinya. Lalu kalau ada yang bilang penyaluran bansos itu melanggar UU APBN, UU Keuangan Negara “Kalau ada anggota keluarga yang ikut pemilu, itu bukan kejahatan demokrasi, orang itu tidak paham demokrasi. Dia hanya punya suara. , kata Deddy.

Noel langsung menyela ucapan Deddy dengan mengajak Deddy berdebat soal demokrasi.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Jadi, apa yang kamu ketahui tentang demokrasi? Kita debat dulu apa itu demokrasi. Kamu paham yang mana,” kata Noel dengan nada tinggi.

“Perampokan MK. Ketua MK dipecat,” jawab Deddy.

Lu juga bukan ketua dewan yang memberi susu jujur, kata Noel.

“Untuk apa membawa masalah pribadi ke sini,” bantah Deddy.

Keduanya terus mengobrol hingga penyiar menghentikan mereka dengan jeda iklan.

Pertengkaran keduanya berlanjut hingga jeda iklan. Noel tampak geram dan menghampiri Deddy yang duduk di meja seberangnya. Deddy berdiri dan menantangnya hingga adu jotos dan kru harus berpisah.

Dihubungi terpisah, Noel mengatakan, kejadian itu terjadi pada Senin (4/3) melalui program Metro TV. Noel menuturkan, kemarahannya bermula saat Deddy angkat bicara soal dugaan kecurangan pada pemilu 2024.

Noel mengaku marah saat Deddy bercerita soal kecurangan pemilu karena menurutnya Deddy juga diduga melakukan kecurangan saat maju ke Pemilu Legislatif 2024 di daerah pemilihan Kalimantan Utara. Noel mengaku punya banyak bukti terkait dugaan penipuan tersebut.

“Makanya saya bilang, ‘Kamu tidak jujur. Kamu lahir dari mekanisme yang tidak jujur ​​dan tidak bermoral’, jadi kamu tidak punya hak moral untuk membicarakan penipuan,” kata Noel. CNNIndonesia.comKamis (7/3).

Noel mengaku perdebatan keduanya terus berlanjut hingga jeda iklan. Noel menuding Deddy menghinanya. Katanya, Deddy menuding dirinya membagikan 60.000 amplop saat mencalonkan diri menjadi calon wakil rakyat di daerah pemilihan Kalimantan Utara pada pemilu 2024.

“Dia cuma menghina. Katanya saya kasih 60 ribu amplop. Bagus banget saya punya 60 ribu amplop, misalnya kalau dimasukkan 500 ribu atau 300 ribu berarti Rp 30 miliar. Itu semua untuk bisnis, kenapa repot-repot,” dia berkata.

Tak terima dengan tudingan tersebut, Noel kemudian menghampiri meja Deddy di seberangnya hingga dipisahkan oleh kru.

“Dia mengabaikanku. Makanya aku datang, hanya ingin bertanya, ‘Apa maksudmu?’ “Wah, dia emosional. Bagaimana orang seperti kita bisa menjadi fisik. Kami hanya ingin tahu. Terus dia jadi reaksioner, saya cuma ketawa,” kata Noel.

Usai perdebatan, Noel menyatakan tidak akan lagi menjadi pembicara tamu di acara tersebut.

“Saya tidak melanjutkan. Karena saat itu saya sedang sakit gigi jadi saya pulang saja,” ujarnya.

CNNIndonesia.com Mencoba menghubungi Deddy Sitorus untuk meminta konfirmasi terkait kejadian di acara tersebut. Namun pihak terkait belum memberikan tanggapan apa pun hingga berita ini diturunkan.

(rzr/gil)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);