Berita Netanyahu Bersumpah Israel Tak Berhenti Serbu Gaza sampai Hamas Hancur

by


Jakarta, Pahami.id

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah untuk melanjutkan invasi ke Jalur Gaza sampai menghancurkan kelompok militan Hamas.

Menurut Netanyahu, jika Hamas sudah tersingkir, maka Israel akan menganggap ini sebagai kemenangan.

“Kami melanjutkan perang sampai akhir. Ini akan berlanjut sampai Hamas tersingkir, sampai kemenangan,” kata Netanyahu seperti dikutip dalam sebuah pernyataan. AnatoliaRabu (20/12).


Pernyataan Netanyahu muncul di tengah laporan kemungkinan kesepakatan antara Israel dan Hamas untuk jeda kemanusiaan kedua di Jalur Gaza.

“Mereka yang berpikir kami akan berhenti tidak memahami kenyataan,” kata Netanyahu

Dia menambahkan bahwa pasukan Israel tidak akan berhenti menyerang sampai Hamas dihancurkan, semua sandera Israel dikembalikan, dan ancaman dari Gaza dihilangkan.

“Para pemimpin Hamas hanya punya dua pilihan: menyerah atau mati,” kata Netanyahu.

Belum ada komentar dari Hamas atas pernyataan Netanyahu. Saat ini, Dewan Keamanan PBB (DK PBB) masih melakukan negosiasi intensif untuk meloloskan resolusi gencatan senjata sambil menghindari veto Amerika Serikat (AS).

Israel sendiri telah menyerang Jalur Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 di wilayah selatan Negara Zionis.

Invasi brutal Israel ke Gaza telah menewaskan sedikitnya 19.667 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, serta melukai 52.586 lainnya.

Serangan tanpa pandang bulu telah menyebabkan kehancuran di Gaza dengan separuh wilayah pemukiman di wilayah pesisir rusak atau hancur.

Serangan Israel telah mendatangkan malapetaka di Gaza dengan setengah dari perumahan di daerah kantong pesisir tersebut rusak atau hancur, dan hampir 2 juta orang meninggalkan daerah padat penduduk tersebut, di tengah kekurangan makanan dan air bersih.

Hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas pada 7 Oktober, sementara lebih dari 130 sandera masih ditahan.

(Wow)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);