Berita Netanyahu Berjanji Israel Akan Bebaskan Rakyat Iran dari Tirani

by


Jakarta, Pahami.id

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melontarkan pernyataan yang membuat telinga para pejabat tinggi memerah Iran. Netanyahu mengeluarkan pesan dukungan yang ditujukan kepada rakyat Iran agar terhindar dari tirani.

Dalam video pidato Netanyahu dalam bahasa Inggris, ia menyindir bahwa para pemimpin Iran tidak peduli dengan rakyatnya sendiri, karena mereka lebih peduli pada perang.

“Setiap hari, Anda melihat rezim (Iran) menindas Anda, memberikan pidato berapi-api tentang membela Lebanon, membela Gaza. Namun setiap hari, rezim tersebut menjerumuskan wilayah kami semakin dalam ke dalam kegelapan dan semakin dalam ke dalam peperangan,” kata Netanyahu, seperti diberitakan Zaman IsraelSenin (30/9).


Dalam pernyataan video tersebut, Netanyahu kemudian membual tentang kekuatan militer Israel dan pembunuhan pemimpin kelompok Hizbullah baru-baru ini.

“Setiap detik, rezim ini membawa Anda, rakyat Persia yang mulia, semakin dekat ke jurang kehancuran,” kata Netanyahu.


“Sebagian besar rakyat Iran tahu bahwa rezim mereka tidak peduli sedikit pun terhadap mereka. Jika mereka peduli, jika mereka peduli pada Anda, mereka akan berhenti membuang-buang miliaran dolar untuk perang yang tidak ada gunanya di Timur Tengah. Mereka akan mulai memperbaiki kehidupan Anda,” katanya. lanjutan. pemimpin berusia 74 tahun itu.

“Bayangkan jika seluruh uang yang sangat besar yang dihamburkan rezim untuk senjata nuklir dan perang di luar negeri diinvestasikan untuk pendidikan anak-anak Anda, untuk meningkatkan layanan kesehatan Anda, untuk membangun infrastruktur negara Anda, air, pembuangan limbah, dan semua hal lain yang Anda perlukan. Bayangkan itu,” katanya.

Netanyahu berjanji akan membebaskan rakyat Iran dari tirani yang menghantui hidup mereka. Ia mengungkapkan keinginannya untuk melihat orang Yahudi dan Persia hidup damai.

“Ketika Iran akhirnya bebas (dari tirani), dan momen itu akan datang lebih cepat dari perkiraan orang, segalanya akan berbeda,” janjinya. “Dua negara kuno kita, Yahudi dan Persia, pada akhirnya akan berdamai. Kedua negara kita, Israel dan Iran, akan berdamai,” tambah Netanyahu.

Ia menegaskan, ketika Yahudi dan Persia berdamai, maka jaringan teroris yang dibangun rezim Iran di lima benua akan bangkrut dan dibongkar total. Netanyahu yakin jika hal itu terjadi, Iran akan berkembang lebih pesat dari sebelumnya.

“Investasi global. Pariwisata massal. Inovasi teknologi brilian berdasarkan bakat luar biasa yang melekat di Iran. Bukankah itu lebih baik daripada kemiskinan, penindasan, dan perang yang tiada akhir?” tanya Netanyahu.

Netanyahu meminta rakyat Iran untuk tidak membiarkan sekelompok kecil fanatik teokratis menghancurkan harapan dan impian mereka. Dia mengatakan rakyat Iran berhak mendapatkan yang lebih baik.

Saya tahu Anda tidak mendukung pemerkosa dan pembunuh Hamas dan Hizbullah, tapi para pemimpin Anda mendukungnya,” kata Netanyahu.

“Anda berhak mendapatkan lebih. Rakyat Iran harus tahu bahwa Israel mendukung Anda. Semoga kita bersama-sama mengalami masa depan yang sejahtera dan damai,” katanya.

(Wow)