Berita NasDem Usung Eks Timses AMIN Herman Deru Maju Pilgub Sumsel

by


Jakarta, Pahami.id

Partai DPP NasDem akan kembali mencalonkan mantan Gubernur Sumsel 2018-2023 Herman Deru Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan pada tahun 2024.

Hal itu tertuang dalam surat rekomendasi bernomor 91-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024 agar Herman Deru dan Ibu Ujang bersaing sebagai pasangan calon gubernur dan calon gubernur Sumsel 2024. Surat ini Rekomendasi tersebut dimuat di media sosial Instagram resmi DPP NasDem.

“DPP Partai NasDem telah menyetujui H Herman Deru, SH., MM dan Cik Ujang, SH sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Tahun 2024,” demikian bunyi surat rekomendasi tersebut.


DPP NasDem kemudian menginstruksikan DPW NasDem Sumsel dan pasangan calon untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Tujuannya untuk mendapatkan dukungan guna memenuhi syarat pencalonan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sumatera Selatan.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Dan melakukan konsolidasi internal untuk mendukung pencalonan tersebut,” demikian isi surat rekomendasi tersebut.

Herman Deru saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Sumsel. Sebelum menjabat Gubernur Sumsel, ia menjabat Bupati Ogan Komering Ulu Timur selama dua periode.

Pada Pilpres 2024, Herman menjabat sebagai Ketua Tim Sukses pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Sumsel. Namanya diumumkan oleh wakil kapten Timnas Anies-Muhaimin saat itu, Sudirman Said di Rumah Perubahan, Menteng, Jakarta, 21 November 2023.

Mengusung Farhan di Pilwalkot Bandung

Tak hanya Herman Deru, NasDem juga mengeluarkan rekomendasi agar Muhammad Farhan maju sebagai calon Wali Kota Bandung.

“Usulan Calon Wali Kota Bandung: Muhammad Farhan,” tulis NasDem.

Belakangan, NasDem juga mengusulkan nama-nama lain untuk bersaing di pilkada kabupaten/kota di Jabar. Mereka antara lain Lucky Hakim bersaing di Pilkada Indramayu, Rian Firmansyah di Pilkada Kabupaten Bandung Barat: Rian Firmansyah, Eti Herawati bersaing di Pilkada Cirebon dan Aep Saepuloh bersaing di Pilkada Karawang.

(rzr/tidak)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);