Berita NasDem soal Elektabilitas Ilham Habibie di Jabar: Naiknya Kayak Meteor

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengaku sudah intensif membahas isu santunan anak Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Inspirasi Habibie di Pilkada Jabar bersama PKS, PKB dan beberapa partai lainnya.

“Jawa barat Insya’Allah Inspirasi Habibie. Kami berkomunikasi secara intensif dengan beberapa pihak, paling intensif dengan UKM. Insya’Allah Nanti kami akan terhubung dengan beberapa pihak komunikasi lainnya. Ada komunikasi juga dengan PKB, kata Willy di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Jumat (28/6).

Willy menilai Ilham bisa menjadi mutiara baru untuk bersaing di Pilgub Jabar. Jadi ditawarkan ke pihak lain untuk membawanya. Ia pun mengklaim Ilham mengalami peningkatan elektabilitas yang signifikan di Jawa Barat.


Baginya, kondisi tersebut menjadi modal penting bagi Ilham untuk maju di Pilkada Jabar.

“Naiknya seperti meteor. Naik signifikan. Bukan sebulan tapi naik signifikan,” ujarnya.

Di sisi lain, Willy mengatakan pembahasan mengenai calon gubernur Jawa Barat Ilham masih terus berlanjut dengan pihak lain.

“Masih dialog. Lalu siapa yang mendampingi atau mendampingi,” ucapnya.

NasDem telah resmi memberikan surat rekomendasi kepada Ilham. Namun, mereka membutuhkan dukungan partai lain untuk mendaftarkan Ilham karena kursi NasDem di DPRD Jabar sendiri tidak memiliki cukup calon.

Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa sebelumnya mengatakan pengaruh Habibie di Jabar masih kuat. Selain itu, Ilham dinilai memiliki kemampuan yang baik di sektor industri strategis.

(rzr/tidak)