Berita NasDem Bicara Rencana Surya Paloh Bertemu Megawati Usai Pilpres

by


Jakarta, Pahami.id

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengungkapkan rencana pertemuan dengan Pimpinan Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Pimpinan Umum PDIP MegawatiSoekarnoputri.

Hermawi mengatakan pertemuan itu kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, dia belum mau membeberkan waktu pertemuannya.

“Kemungkinan selalu terbuka untuk komunikasi dengan pihak manapun setelah rekapitulasi manual KPU selesai,” kata Hermawi melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/2).


Penghitungan ulang suara secara manual dimulai hari ini di tingkat distrik. KPU menargetkan penyelesaian penghitungan ulang suara manual tingkat nasional pada 20 Maret 2024.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Saat ditanya kepastian pertemuan Surya Paloh dengan Megawati, Hermawi kembali menjawab secara umum. Dia mengatakan NasDem baru membuka komunikasi setelah proses penghitungan selesai.

“Kita tunggu perhitungan manualnya dari KPU, setelah itu kita akan bersilaturahmi dengan seluruh pihak yang mendoakan kemajuan negara,” ujarnya.

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei. Perolehan suara mereka mencapai di atas 55 persen.

Namun dua kandidat lainnya tidak menyerah. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD masih optimis dengan hasil rekapitulasi dan penghitungan suara versi KPU.

Sikap Surya Paloh dan Megawati yang merupakan tokoh sentral di masing-masing poros masih dinantikan. Surya merupakan sosok dari poros Anies-Muhaimin, sedangkan Mega merupakan sosok dari poros Ganjar-Mahfud.

(dhf/tsa)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);