Berita NasDem Akan Pertemukan Anies dan Prabowo di Kongres Agustus

by


Jakarta, Pahami.id

Partai NasDem akan membawamu Anies Baswedan dengan presiden terpilih Prabu Subianto di Kongres Ketiga bulan depan. Acara tersebut diselenggarakan pada 25-27 Agustus di Jakarta Convention Center.

Anies dan Prabowo bersaing di Pilpres 2024. Bendahara Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, Prabowo diundang untuk menutup kongres. NasDem pun mengundang Anies dalam upacara tersebut.


Nanti Pak Anies dan Prabowo bersatu, namanya silaturahmi, tidak apa-apa. Tidak dilarang, kata Sahroni di Menara NasDem, Jakarta, Kamis (25/7).

NasDem juga mengundang Presiden Jokowi ke kongres tersebut. Namun, Jokowi diundang dalam pembukaan Kongres III NasDem.

Sahroni mengatakan, pihaknya ingin menjadikan kongres sebagai wadah berkumpulnya semua pihak. Dia menilai tindakan tersebut sah-sah saja.

“Seperti kemarin pada upacara PKB, semua pihak bertemu di sana. Acara silaturahmi,” ujarnya.

Anies dan Prabowo terlibat persaingan politik di Pilpres 2024. Prabowo muncul sebagai calon yang didukung pemerintahan Presiden Jokowi.

Sedangkan Anies muncul sebagai calon dari koalisi oposisi. Ia memimpin gerakan perubahan dan mengkritik kebijakan Jokowi selama kampanye.

Panasnya persaingan Anies dengan Prabowo terlihat dalam beberapa momen debat calon presiden. Namun ketegangan mereda setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan hasil Pilpres 2024.

“Hal ini kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran. Selamat menjalankan amanah konstitusi, semoga berhasil bekerja memenuhi harapan masyarakat yang kini dilimpahkan ke pundak kalian berdua,” kata Anies dalam rekaman video di Anies. Baswedan. Channel YouTube, Senin (22/4).

(dhf/wis)