Berita Muncul Desakan Muktamar, PPP Tegaskan Digelar Tahun 2025 di Sultra

by


Jakarta, Pahami.id

Penjabat Juru Bicara Ketum PPP Muhamad Mardiono, Imam Priyono, menegaskan seluruh jajaran PPP sepakat menggelar konferensi pemilihan ketua umum PPP di Sulawesi Tenggara (Sulawesi Selatan) pada tahun 2025.

Hal itu disampaikannya menanggapi beredarnya surat dari empat Ketua Dewan PPP yang mendesak PPP menggelar konferensi PPP sebagai forum evaluasi.


“Kongres partai akan dilaksanakan sesuai aturan yaitu pada tahun 2025 dan direncanakan di Sultra. Agenda kongres tersebut salah satunya adalah pemilihan ketua,” kata Imam kepada CNNIndonesia.com, Minggu (16/6).

Imam mengatakan, jadwal Kongres PPP 2025 diputuskan pada Rapimnas Nasional IX yang digelar di Banten, 6 Juni 2024. Ia mengatakan, forum tersebut juga dihadiri pimpinan dewan dan pimpinan PPP yang telah mencapai kesepakatan. konsensus atas keputusan tersebut.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Imam memastikan Mardiono mengapresiasi masukan pimpinan DPR dan seluruh pemangku kepentingan lainnya di PPP.

“Jadi pandangan-pandangan yang disampaikan dalam surat di atas telah dibahas secara demokratis dan para pihak kini telah sepakat bahwa kongres akan dilaksanakan pada tahun 2025,” ujarnya.

Imam juga mengatakan, PPP akan membentuk panitia seleksi dan melakukan seleksi layak dan layak calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Ia mengatakan, PPP akan melakukannya secara transparan dan bertahap.

“PPP kini mengarahkan fokusnya untuk memenangkan kader dan tokoh lainnya secara maksimal untuk bertarung di pilkada,” ujarnya.

Sebelumnya, empat Ketua Majelis PPP meminta Mardiono segera menggelar kongres partai. Ini forum evaluasi karena perolehan suara PPP akan turun pada pemilu 2024 dan terancam tak lolos ke DPR.

Permintaan tersebut tertuang dalam dokumen surat yang ditandatangani Ketua Dewan Kehormatan PPP Zarkasih Nur, Ketua Dewan Pakar PPP Prijono Tjiptohrijanto, Ketua Dewan Pembina PPP Romahurmuzy, dan Ketua Dewan Syariah PPP Mustofa Aqil Siradj ditangani. ke Mardiono pada tanggal 1 Mei 2024.

(rzr/tsa)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);