Berita MPR Temui Megawati dan SBY Besok Undang Pelantikan Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Pimpinan MPR akan bertemu Presiden ke-5 MegawatiSoekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang hadirin pada pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Rabu (16/10) besok.

Besok saya ketemu, Insya Allah ketemu Pak SBY dan Bu Megawati, kata Ketua MPR Ahmad Muzani di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).

Muzani mengaku sudah menghubungi mantan calon presiden Anies Baswedan untuk mengundangnya menghadiri pelantikan Prabowo. Anies, lanjutnya, akan hadir saat itu.


“Saya menghubungi Mas Ganjar, tapi tidak bisa tersambung,” ujarnya.

Muzani juga mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah meninjau persiapan pelantikan Prabowo-Gibran beberapa waktu lalu bersama aparat keamanan. Ia juga memastikan aparat keamanan dalam keadaan siap, waspada dan dalam kondisi baik.

“Dan situasi politik juga sangat kondusif, situasi masyarakat juga sangat baik. Saya kira situasinya sangat baik, dan Insya Allah situasinya sangat kondusif,” ujarnya.

Selasa (14/10), pimpinan MPR menemui Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk mengundang pelantikan Prabowo-Gibran di MPR.

Prabowo-Gibran akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden MPR pada 20 Oktober mendatang. Mereka dilantik setelah memenangi kontestasi Pilpres 2024.

(rzr/DAL)