Berita Momen Korut Arak Timnas Perempuan U-20 usai Sabet Gelar Piala Dunia

by


Jakarta, Pahami.id

Tim sepak bola wanita Korea Utara mendapat sambutan hangat usai kembali ke Pyongyang usai meraih kemenangan di Piala Dunia U-20 FIFA 2024 di Kolombia, Minggu (29/9).

Skuad putri U-20 Korea Utara kembali ke rumah dengan kemenangan 1-0 atas Jepang dan merebut Piala Dunia U-20 FIFA 2024 di Bogotá. Ini merupakan kemenangan ketiga timnas putri U-20 Korea Utara setelah tahun 2006 dan 2016.


Pencapaian ini menempatkan negara terpencil ini setara dengan negara-negara besar seperti Jerman dan Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan tersebut AFPPara pemain disambut oleh keluarganya di bandara Pyongyang, banyak dari mereka yang diliputi kegembiraan, bahkan beberapa pemain bahkan menangis.


“Saya sangat senang karena kami telah menunjukkan martabat negara secara penuh. Kami akan terus menunjukkan martabat negara,” kata ketua timnas Chae Un Yong yang emosional.

Para pemain kemudian diantar ke sebuah truk atap terbuka yang dihias dengan bunga dan dicat dengan bendera Korea Utara, melintasi kota sambil melambai kepada penonton di jalanan.

“Mereka berterima kasih kepada warga yang bersorak, mengenang saat-saat ketika mereka bermain dengan dorongan hangat yang dikirimkan oleh semua orang di seluruh negeri,” lapor kantor berita resmi. KCNA.

Rekaman AFP menunjukkan sekelompok besar orang berkumpul di sekitar truk untuk berjabat tangan dengan para pemain dan mengibarkan bendera nasional.

Kemenangan Piala Dunia Wanita U-20 terjadi setelah bertahun-tahun negara-negara menarik diri dari kompetisi olahraga internasional karena pandemi Covid.

Tim sepak bola putri Korea Utara punya posisi kuat di kancah global, yakni peringkat kesembilan, berbeda dengan rekan putra mereka yang berada di peringkat 111.

(rds)