Berita Momen Haru Ibu Hamil Cegat Paus Fransiskus Minta Berkati Calon Bayi

by


Jakarta, Pahami.id

Paus Fransiskus Ia terlihat menghentikan mobil yang dikendarainya untuk memberkati seorang ibu hamil yang menunggu kedatangannya di kawasan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat seorang calon ibu sedang menunggu mobil Paus Fransiskus lewat di jalan raya.


Saat mobil pemimpin Gereja Katolik sedunia itu tiba, wanita hamil tersebut langsung berusaha mendekat untuk menarik perhatian Paus Fransiskus yang terlihat duduk di kursi depan di samping pengemudi.

Suami ibu hamil tersebut pun tampak sangat antusias dan meminta Paus Fransiskus memberkati kehamilan istrinya.

“Paus, tolong berkati anakku, tolong berkati anakku (Paus, mohon berkati anakku),” kata sang suami saat merekam video momen bersejarah tersebut.

Mobil segera berhenti dan Paus Fransiskus segera mengajak ibu hamil tersebut untuk berbicara.

Kapan bayinya lahir?” kata Paus dalam video tersebut.

Minggu depan,” kata sang suami kepada wanita hamil itu.

Paus Fransiskus langsung membelai perut ibu hamil tersebut hingga membuat pasangan tersebut nyaris menangis kegirangan

Paus Fransiskus pun menanyakan siapa nama bayi yang dikandungnya. Sebelum pulang, Paus Fransiskus juga memberikan bingkisan kepada ibu hamil tersebut.

Untuk Cecilia (nama calon anak),” kata Paus Fransiskus sambil menyerahkan tas kecil berwarna coklat tua kepada wanita hamil itu.

Paus Fransiskus melakukan kunjungan apostolik ke Indonesia pada Selasa (3/9) hingga Jumat (6/9).

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus Fransiskus dalam rangkaian kunjungannya ke Asia-Pasifik. Ia selanjutnya akan mengunjungi Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Ini merupakan kunjungan pertama Paus ke Indonesia sejak 35 tahun setelah kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989. Kedatangan Paus Fransiskus sangat ditunggu-tunggu khususnya oleh umat Katolik Indonesia.

(rds)