Berita Mobil Paus Fransiskus Tak Antipeluru, Paspampres Jamin Keamanan

by


Jakarta, Pahami.id

Komandan Pasukan Keamanan Presiden (Paspampres) Mayjen Achiruddin menjamin keamanan Paus Fransiskus padahal mobil yang digunakan tidak antipeluru.

Paus Fransiskus memilih Toyota Kijang Innova Zenix dan Maung MV3 sebagai kendaraan saat berkunjung ke Indonesia. Innova Zenix tidak antipeluru, sedangkan Maung MV3 berbodi terbuka.


Meski mobil yang digunakan bukan mobil antipeluru, namun pengamanan Paus selama perjalanan tetap dilakukan secara ketat dan maksimal, kata Achiruddin melalui pesan singkat, Rabu (4/9).

Achiruddin mengatakan, semua faktor sudah diantisipasi Paspampres. Mereka akan memberikan pengamanan maksimal bagi Paus Fransiskus yang berstatus tamu presiden VVIP.

Achiruddin pun membeberkan alasan dua kendaraan Paus Fransiskus tidak antipeluru. Katanya, ini adalah permintaan dari tim Paus Fransiskus.

Sedangkan untuk mobil yang digunakan Paus mengikuti permintaan Vatikan yang menginginkan kendaraan sederhana, simpel dan biasa saja, ujarnya.

Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa (3/9). Sejumlah kegiatan nasional dan keagamaan akan ia laksanakan di Jakarta hingga 6 September 2024.

Hari ini Paus Fransiskus akan bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Parade penerimaan tamu negara akan dimulai pada pukul 09.30 WIB.

(dhf/tsa)