Berita Mobil Jemputan Pekerja Terguling di Morowali, 2 Orang Tewas

by


Makassar, Pahami.id

Sebuah truk pikap yang membawa sekitar 14 karyawan PT Senapati Sinergy Tujuh Tujuh (SSTT) di kawasan industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, mengalami kecelakaan. kecelakaan. Akibatnya, dua orang tewas dalam kejadian tersebut.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto mengatakan, mobil pikap tersebut terbalik akibat hilang kendali saat hendak menyalip kendaraan lain.

Ya, dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan, kata Kapolres Morowali AKBP Suprianto CNNIndonesia.comMinggu (22/9).


Kabid Humas Polres Morowali Ipda Abdul Hamid mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (21/9) sekitar pukul 17.30 Wita. Mobil pikap bernomor polisi DP 8326 DB yang memuat 14 karyawan PT SSTT terbalik sehingga menyebabkan sejumlah penumpang terlempar.


“Mobil tersebut membawa pekerja yang pulang dari kawasan industri. Saat bus terputus, kendaraan operasional kontraktor PT.SSTT kehilangan kendali karena ada kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan. Akibatnya mobil terbalik dan beberapa pekerja terlempar dari lokasi. kendaraannya,” jelas Hamid.

Akibat kejadian tersebut, kata Hamid, dua pekerja meninggal dunia dan beberapa pekerja lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Tiga korban dirawat di Puskesmas Bahodopi dan 9 orang dirujuk ke RSUD Morowali, 2 orang korban meninggal dunia, kini berada di Puskesmas Bahodopi yaitu Inisial DV meninggal di lokasi kejadian dan RM meninggal dunia di Komunitas Bahodopi. Puskesmas,” ujarnya.

Kasus kecelakaan ini, kata Hamid, ditangani Polres Morowali untuk melakukan penyelidikan penyebab sebenarnya dari kecelakaan yang menewaskan dua pekerja tersebut.

“Polres Morowali kini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan ini,” imbuhnya.

(mir/dmi)