Berita Misa Suci di Singapura, Bayi-Balita Antre Diberkati Paus Fransiskus

by


Jakarta, Pahami.id

Puluhan bayi dan anak antri untuk diberkati oleh Pemimpin Gereja Katolik Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskusdi Stadion Nasional SingapuraKamis (12/9).

Bayi-bayi dan anak-anak maju ke depan untuk meminta restu dari Bapa Suci. Sesampainya di hadapan Paus Fransiskus, mereka langsung diberkati dan diberikan bingkisan.


Paus Fransiskus akan memimpin Misa Kudus di Stadion Nasional Singapura pada pukul 16.30 waktu setempat. Diperkirakan total 50 ribu orang hadir dan berpartisipasi dalam Perayaan Ekaristi.

Stadion Nasional sendiri dipenuhi umat Katolik yang mengenakan pakaian kuning dan putih, warna bendera Vatikan.

Menurut tuan rumah Keuskupan Agung Katolik Roma Singapura, umat Katolik ini berasal dari berbagai daerah dan negara, antara lain Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Malaysia.

Paus Fransiskus mengunjungi Singapura selama tiga hari pada 11-13 September.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian perjalanan kerasulan di Asia-Pasifik, dimulai dari Indonesia, Papua Nugini, dan Timor Leste.

Singapura menandai berakhirnya perjalanan terpanjang Paus yang berlangsung selama 12 hari. Paus Fransiskus akan bertolak ke Roma, Italia, setelah menyelesaikan kunjungannya ke Negeri Singa.

(blq/dna)