Berita Menlu Retno Dalami Motif Penikaman Sesama WNI di Philadelphia AS

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi selidiki motif di balik kasus penikaman warga negara Indonesia (WNI) di Philadelphia, Amerika Serikat.

Kasus ini menjadi perhatian besar Kementerian Luar Negeri. Retno mengatakan, pihaknya sudah menggelar pertemuan untuk mendalami kasus tersebut.


Paginya saya komunikasi dan saya juga ada rapat di Kementerian Luar Negeri, jadi didalami motif dan sebagainya, kata Retno di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (9/8).

Dia belum mau membeberkan hasil penyelidikannya. Menurut Retno, informasi tersebut akan diumumkan secara resmi setelah ujian selesai.

“Ini masih didalami agar nanti informasinya lengkap dan setelah itu akan kami sampaikan,” kata Retno.

Sebelumnya, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha membenarkan kabar adanya penikaman WNI di Philadelphia, Amerika Serikat. Peristiwa itu terjadi pada 4 Agustus.

“Benar WNI berinisial RA menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh sesama WNI berinisial LFP. Peristiwa ini terjadi pada 4 Agustus 2024 di Philadelphia. Korban ditikam dengan pisau dapur di bagian leher dan kaki,” kata Judha dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/8).

Kasus tersebut terungkap dari laporan NBC Philadelphia terkait penemuan mayat wanita berusia 55 tahun di sebuah rumah di blok 2100 South 7th Street. Jenazah tergeletak dengan bekas tusukan di bagian leher dan kedua kaki.

(dhf/bac)