Berita Megawati ke Bali Lakukan Pemetaan Politik Langsung untuk Pilgub

by


Jakarta, Pahami.id

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyaring langsung calon-calon potensial yang akan dihadirkan pada pemilihan gubernur. Bali 2024.

Hasto mengatakan, pemutaran film tersebut dilakukan Mega saat berada di Pulau Dewata belum lama ini.

Bali, saat ini Pak Jendral sudah seminggu lebih berada di Bali, jadi dilakukan live pemetaan di Bali, kata Hasto usai mengikuti “Soekarno Run” di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6). .


Hasto mengatakan, keputusan akhir calon gubernur dan wakil gubernur dukungan PDIP pada Pilgub Bali 2024 ada di tangan Mega. Meski demikian, keputusan Mega tetap berdasarkan masukan dari beberapa pihak yang memahami konstelasi politik di Bali.

Nantinya akan diputuskan oleh Ketua yang akan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur yang menunjukkan perpaduan kader PDI Perjuangan, dan tentunya juga dengan dukungan parpol lain yang bekerja sama dengan PDI Perjuangan, katanya. . menjelaskan.

Namun Hasto tak menyebut nama-nama tokoh yang sejauh ini berpotensi diusung PDIP untuk memperebutkan kursi Bali 1.

Sebelumnya diberitakan detikcomKetua DPD PDIP Bali Wayan Koster mengaku PDIP membuka peluang berkoalisi dengan Gerindra pada Pilgub Bali 2024.

Koster pun mengapresiasi Gerindra Bali yang telah mengajukan namanya sebagai salah satu calon gubernur ke DPP Gerindra. Gubernur Bali periode 2018-2023 bersyukur dan bersyukur jika ada pihak lain yang mendukungnya.

“Itu (perjanjian) bisa menjadi kenyataan. Bisa,” kata Koster di kantor DPD PDIP Bali, Jumat (21/6).

Kedua, kita tunggu saja keputusan DPP partai, lanjutnya.

(mab/tsa)