Berita Media Asing Soroti Suara PSI sampai Wapres AS Tegur Keras Israel

by

Daftar isi


Jakarta, Pahami.id

Fenomena perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang masuk dalam perhitungan pemilu 2024 untuk invasi Israel ke Palestina menjadi sorotan berita internasional pada Selasa (5/3).

Berikut sekilas berita internasional:

Israel Izinkan Muslim Palestina Ibadah di Masjid Al-Aqsa Sepanjang Ramadhan

Israel akan mengizinkan Muslim Palestina menggunakan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem untuk beribadah selama bulan Ramadhan.


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan umat Islam Palestina dapat menggunakan masjid pada minggu pertama seperti pada Ramadhan sebelumnya. Ia juga mengklaim adanya jaminan keamanan bagi umat Islam Palestina saat beribadah di Al-Aqsa.

“Pada minggu pertama Ramadhan, jamaah akan diperbolehkan memasuki Bukit Bait Suci (Al-Aqsa), dengan jumlah yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata pemimpin Yahudi itu seperti dikutip dari situs resmi pemerintah Israel. AFPRabu (6/3).

Media Asing Soroti Suara PSI yang Melonjak di Hitungan Realisasi KPU

Sejumlah media asing menyoroti perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendadak melonjak dalam data penghitungan aktual Sirekap di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Media yang berbasis di Amerika Serikat dan berafiliasi dengan Radio Free Asia (RFA), Berita Benarkata partai kecil yang dipimpin putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep melontarkan dugaan kecurangan dalam pemilihan umum (pemilu) di Indonesia.

Pasalnya perolehan suara PSI semula 2,6 hingga 2,8 persen. Namun dalam hitungan hari melonjak menjadi sekitar 3,13 persen pada hitungan aktual KPU akhir pekan lalu.

Wakil Presiden AS Kamala Harris menegur Israel atas kekejaman di Gaza

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris secara blak-blakan menegur Israel atas invasi brutal negaranya ke Jalur Gaza Palestina.

Berbicara di depan Jembatan Edmund Pettus, Selma, Alabama, Minggu (5/3), Harris menuding Israel tidak berbuat cukup untuk meminimalkan dan meringankan “bencana kemanusiaan” di Gaza.

Dalam kesempatan itu, Harris juga mendesak Israel dan Hamas untuk segera menghentikan penembakan di Gaza. Ia juga mendesak Hamas segera menyetujui pembebasan sandera Israel sebagai bagian dari perjanjian gencatan senjata.

(rds)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);