Berita Mayjen Tandyo Budi Revita Resmi Jabat Wakil Kepala Staf Angkatan Darat

by


Jakarta, Pahami.id

Panglima Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak memimpin serah terima 14 jabatan strategis di lingkungan TNI AD di Mabes Angkatan Darat, Jumat (8/3).

Salah satu jabatan yang diserahterimakan adalah Wakil Panglima Angkatan Darat (Wakasad) dari Letjen Arif Rahman hingga Mayjen Tadyo Budi Revita.

Arif akan memasuki dinas penuh (pensiun), sedangkan Tandyo sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro. Tandyo akan dipromosikan menjadi Letnan Jenderal dengan jabatan barunya tersebut.


Tiga belas jabatan lainnya telah diserahterimakan, yakni Panglima Angkatan Darat (Irjenad) dari Letjen Hilman Hadi kepada Mayjen Erwin Djatniko, Komandan Pusat Senjata Infanteri (Danpussenif) dari Letjen TNI Anton Nugroho hingga Letjen TNI. Jenderal Teguh Muji Aksasa.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Berikutnya Panglima Pusat Angkatan Darat (Danpusterad) dari Letjen Teguh Muji Angkasa hingga Mayjen Muhammad Syafei Kasno, Panglima IV/Diponegoro dari Mayjen Tandyo Budi Revita hingga Mayjen Deddy Suryadi.

Deddy sebelumnya menjabat Danjen Kopassus. Posisi Danjen Kopassus selanjutnya akan dijabat oleh Brigjen Djon Afriandi.

Kemudian jabatan Komandan III/Siliwangi juga diserahkan dari Mayjen Erwin Djatniko kepada Mayjen Mohammad Fadjar, Komandan XIII/Merdeka dari Mayjen Legowo WR. Jatmiko hingga Mayjen Candra Wijaya.

Candra sebelumnya menjabat sebagai Danpussenarhanud. Posisi tersebut kini digantikan oleh Mayjen Hari Arif Wibowo yang sebelumnya menjabat Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI.

Sedangkan posisi Aslog KSAD akan dijabat oleh Brigjen Adisura Firdaus Tarigan.

Kodam IX/Udayana pun berganti kepemimpinan dari Mayjen Harfendi menjadi Mayjen Bambang Trisnohadi. Kemudian Mayjen Novi Helmy Prasetya menyerahkan jabatan Pangdam Iskandar Muda kepada Mayjen Nico Fahrizal.

Jabatan Komandan Sekolah Calon Perwira Militer (Dansecapaad) yang sebelumnya dijabat Mayjen Nico Fafrizal diserahkan kepada Brigjen Windiyatno.

Terakhir, jabatan Kepala Pusat Transportasi dan Perbekalan Angkatan Darat (Kapusbekangad) diserahkan dari Mayjen Diding Ahmad Kizwini kepada Brigjen Achmad Budi Handoyo.

Dalam acara serah terima tersebut, Panglima TNI Jenderal Maruli Simanjuntak meminta perwira baru tersebut melanjutkan program dan kebijakan yang telah ditetapkan pimpinan TNI Angkatan Darat.

Selain itu, diharapkan dapat kreatif dalam menciptakan peluang untuk memajukan TNI AD, meningkatkan kesejahteraan prajurit, dan membantu kesulitan masyarakat.

“Dengan amanah jabatan baru ini, diharapkan para perwira mampu menciptakan peluang dan inovasi baru bagi kemajuan institusi TNI AD dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kita,” kata Maruli.

(tahun/bulan)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);