Berita Massa Aksi Bela Palestina di Monas Kumpulkan Donasi Rp388 Juta

by


Jakarta, Pahami.id

Massa tindakan membela Palestina di Kuda Patung, Jakarta, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 388 juta untuk disumbangkan Palestina. Masyarakat berhasil mengumpulkan dana dalam aksi pada Minggu (9/6).

“Sumbangannya saat ini sebesar Rp388 juta,” kata pembawa acara di lokasi.


Angka tersebut dikumpulkan setelah aksi berlangsung selama tiga jam. Sedangkan pada aksi satu jam pertama, donasi berjumlah Rp 46 juta.

CNNIndonesia.com sudah mengkonfirmasi kembali kepada panitia aksi apakah jumlah donasinya bertambah atau tidak, namun belum mendapat tanggapan.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Hari ini Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina menggelar aksi di Patung Kuda Monas, Jakarta.

Tindakan ini mengutuk keras agresi Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza. Kontestan aksi mengklaim beberapa poin. Beberapa di antaranya berkomitmen memboikot Israel dan sekutunya, hingga Palestina merdeka dan berdaulat.

Para pengunjuk rasa juga menuntut agar Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan pejabat Israel lainnya ditangkap atas kejahatan perang yang mereka lakukan.

“Kami mendesak ICJ untuk segera menangkap Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dan pejabat Israel lainnya dan menetapkan mereka sebagai penjahat perang yang akan dikenakan sanksi hukum paling keras,” teriak para pengunjuk rasa.

Kemudian, para peserta aksi juga mengecam keras tindakan agresif Israel terhadap Palestina yang telah memakan banyak korban sejak perang meletus pada 7 Oktober 2023. Hingga saat ini, lebih dari 37 ribu warga Palestina tewas dan 80 ribu lainnya luka-luka.

Selain itu, mereka juga meminta pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan militer ke Jalur Gaza.

“Kami mendukung dan mendesak pemerintah Indonesia untuk segera memulai dan mengajak negara lain, khususnya anggota OKI (Organisasi Kerjasama Islam) untuk mengirimkan bantuan militer,” tegas Masa Aksi.

(sebelum/sebelum)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);