Berita Makin Tegang dengan Israel, Hizbullah Ancam Serang Siprus

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Hizbullah, Hasan Nasrallahmengancam Siprus bisa menjadi sasaran serangan militernya jika Israel sebenarnya menyerang Lebanon.

Dalam pidatonya di televisi propaganda Hizbullah, Nasrallah menuduh Siprus terus membantu Israel dengan mengizinkan Tel Aviv menggunakan bandara dan pangkalannya untuk latihan militer.


“Pemerintah Siprus harus diperingatkan bahwa membuka bandara dan pangkalan Siprus bagi musuh Israel untuk menargetkan Lebanon berarti pemerintah Siprus telah menjadi bagian dari perang dan kelompok oposisi (Hizbullah) akan menghadapinya sebagai bagian dari perang,” kata Nasrallah. seperti yang dikatakan. Reuters pada Rabu (19/6).

Dalam pidatonya, Nasrallah juga menantang Israel untuk berperang.

Nasrallah mengatakan tidak ada wilayah Israel yang akan aman dari serangan Hizbullah, termasuk sasaran di Laut Mediterania.

Ia juga mengatakan Hizbullah akan berperang “tanpa aturan” dan “tanpa batas” jika hal itu terjadi.

“Tidak akan ada tempat yang aman dari rudal dan drone kami di Israel jika perang meluas,” kata Nasrallah.

“Israel tahu bahwa apa yang menanti mereka di Mediterania sangatlah besar. Dalam menghadapi pertempuran sebesar ini, Israel tahu bahwa mereka kini harus menunggu kita di darat, di udara, dan di laut,” tambah Nasrallah.

Pernyataan Nasrallah muncul setelah Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz menegaskan bahwa keputusan perang habis-habisan dengan Hizbullah akan segera diambil.

Dia juga mengatakan bahwa tentara Israel sedang mengerjakan “rencana operasional untuk serangan di Lebanon yang telah disetujui dan dikonfirmasi”.

Ketegangan antara Israel dan Hizbullah di perbatasan Lebanon terus meningkat setelah kedua belah pihak saling menyerang menggunakan drone dan roket selama beberapa waktu.

Ketegangan di perbatasan Lebanon-Israel meningkat sejak Tel Aviv melancarkan serangan brutal ke Jalur Gaza pada 7 Oktober.

(rds)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);